Uc Banner

Astaghfirullah! Inilah 3 Jenis Dandanan Yang Bikin Wanita Tak Bisa Cium Bau Surga


Radarislam.com ~ Wanita diciptakan oleh Allah SWT sebagai simbol keindahan. Wajar sekali jika kaum hawa memiliki banyak model baju. Kebanyakan wanita modern sangat memperhatikan mode dan penampilan. Namun hal ini harus diwaspadai oleh kaum hawa. Karena wanita muslimah diancam tidak bisa mencium bau surga dari jarak sekian sebab pakaian yang mereka gunakan. Wanita yang tidak akan masuk surga salah satunya adalah mereka yang berpakaian tetapi telanjang. Saat ini banyak sekali wanita berjilbab tetapi bajunya masih ketat (lebih sering disebut jilboob).

Rasulullah SAW bersabda, “Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim No. 2128).

Apa yang dimaksud dengan ketiga golongan ini?

Imam Nawawi dan Al Minhaj Syarh Shahih Muslim menjelaskan berikut ini

1.     Wanita yang memakai pakaian tapi telanjang

-       Wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian yang lain
-       Wanita yang mendapat nikmat Allah tetapi enggan bersyukur kepada Allah
-       Wanita yang memakai pakaian tipis sehingga warna badannya nampak

2.    Wanita yang  maa-ilaat wa mumiilaat

Tafsiran mengenai hal ini yaitu

Maa-ilaat adalah wanita yang menyisir rambutnya dan berlenggak lenggok seperti wanita yang nakal. Mumiilaat adalah wanita yang ikut menyisir rambut wanita lain supaya bergaya sama.

Maa-ilaat adalah tidak taat kepada Allah dan tidak mau menjaga apa yang semestinya dijaga. Mumilaat adalah mengajarkan pad aorang lain sesuatu yang tercela.

Maa-ilaat adlaah berjalan sambil memakai wewangian dan mumilaat adalah berjalan sambil menggoyangkan pundak atau bahunya.

3.    Wanita yang kepalanya seperti punuk unta yang miring

Wanita yang dimaksud adalah wanita yang mengumpulkan rambut di atas kepala seolah-olah menggunakan sorban (Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14:98-99).

Baca Juga:
-
Ditanya Siapa Nama Menteri, Jawaban Santri Ini Bikin Jokowi Dan Hadirin Tertawa Terpingkal-pingkal
-
Wanita, Ini Arti Warna Darah Haid yang Akan Bikin Kamu Kaget


Sumber: rumasyho.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :