Uc Banner

Astaghfirullah! Lihatlah Kelakukan Tentara-tentara ini Saat Berada Di Dalam Masjid

Radarislam.com ~ Rasul pernah berpesan, dalam berperang, jangan menyakiti perempuan, anak kecil, orang tua, jangan merusak tempat ibadah orang lain, dan bahkan merusak tanaman pun juga tidak boleh. Setidaknya itulah etika dalam beperang yang selalu dipegang kaum muslimin.

Dari Anas, sesungguhnya Rasulullah SAW  bersabda, “Pergilah kalian dengan nama Allah, dengan Allah dan atas agama Rasulullah, jangan kalian membunuh orang tua yang sudah tidak berdaya, anak kecil dan orang perempuan, dan janganlah kalian berkhianat, kumpulkan ghanimah-ghanimahmu, dan berbuatlah mashlahat, serta berbuatlah yang baik, karena sesungguhnya Allah senang kepada orang-orang yang berbuat baik”. [HR. Abu Dawud].

Dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata, Adalah Rasulullah SAW apabila mengutus tentaranya, beliau bersabda, “Berangkatlah dengan nama Allah, berperanglah di jalan Allah terhadap orang-orang yang kufur kepada Allah, jangan melampaui batas, jangan berkhianat, jangan mencincang dan jangan membunuh anak-anak serta penghuni-penghuni gereja (orang-orang yang sedang beribadah)”. [HR. Ahmad]

Larangan merusak tempat ibadah itu juga ditegaskan dalam Surah AAl-Hajj ayat 40,

“Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid- masjid.”

Menurut Imam Al-Qurthubi, ayat itu cukup jelas menegaskan, syariat yang diberlakukan oleh Allah di muka bumi, telah melindungi tempat ibadah itu dari keganasan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk selalu menghormati dan ridak melecehkan tempat ibadah penganut agama lain.

Tentara USA di Fallujah Iraq
Namun perhatikan dengan baik foto di atas. Saksikan tingkah laku tentara Amerika di Fallujah, Iraq ketika mereka melakukan invasi AS pada tahun 2003 silam? Mungkin banyak orang yang telah melupakannya tetapi tidak sedikit pula yang tidak tahu.


Foto itu adalah hasil jepretan seorang fotografer bernama Luis Binco dan masuk dalam Los Angeles Times. Mereka ini pasukan pertama yang datang ke fallujah.

Mereka istirahat di masjid dengan masih pakai sepatu dan membuat tempat suci itu kotor sekali. Sebelum itu, mereka juga sudah mengusir penduduk asli dan para pejuang Iraq di masjid tersebut.

Tentara Zionis Israel

Berbeda lagi dengan tentara zionis israel, melecehkan masjid sebagai tempat beribadah kaum muslimin sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Sudah sering mereka menginjak-injak tempat ibadah kaum muslim ini. Salah satunya pada april 2012 silam, diketahui ada 200 tentara menyerbu ke dalam masjid Ibrahimi di kota Hebron.



Menurut keterangan pejabat Palestina setempat, Samir Halaiqa, “Apa yang terjadi hari ini adalah penyerbuan dari tentara Israel dengan sepatu bot mereka dan berkeliling di dalam Masjid, yang dipandu oleh seorang pemuka agama Yahudi dan menjelaskan bahwa daerah ini adalah milik bangsa Yahudi yang dikuasai umat Muslim.”

Menurut Samir penjajah Israel bukan hanya menyerbu masuk ke dalam Masjid Ibrahimi, tetapi sering kali warga Yahudi menggelar pesat minuman keras di lingkungan Masjid.

Kemudian pada 6/11/14, Ratusan Tentara Israel dikabarkan telah masuk kembali ke dalam Masjid Al Aqsa dan merusak ruangan salat serta menginjak-injak karpet dengan sepatu mereka, bahkan mimbar khotbah Jumat pun dirusak.

Melalui foto yang dipublikasikan oleh World Bulletin terlihat seluruh ruangan masjid berantakan. Alquran pun banyak berjatuhan di lantai masjid.
Muslims clean Al-Aqsa Mosque following Israeli invasion (Oct 2014)

“Hampir 300 tentara menyerbu Masjid Al Aqsa, sebagian tentara masuk ke dalam dan merusak ruangan masjid,” kata Azzam al-Khatib, Direktur Wakaf Muslim Palestina.




Menurut Azzam, serangan tersebut tidak terduga dan sangat membahayakan warga yang sedang melakukan salat berjamaah. Ia menilai, hal yang dilakukan oleh tentara Israel akan mendapatkan reaksi keras dari umat muslim di seluruh dunia. (*)

Baca Juga:
-
Ini Hukum Memakai Kosmetik Saat Sholat, Muslimah Harus Tahu!
- Suami Tidak Memberi Nafkah Batin Istri? Ini Hukumnya Dalam Islam
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :