Uc Banner

Gawat! Soal Ujian Anak Kelas 2 SD berisi Kisah Pembunuhan dan Istri Simpanan

Radarislam.com ~ Lagi-lagi heboh media sosial karena sebuah foto yang diunggah. Dalam foto itu, ada soal ulangan untuk anak kelas 2 SD di SDN Baru 02 Pagi, Jakarta Timur.
Dalam mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ) itu ada pertanyaan yang menyebut-nyebut istri simpanan dan kasus pembunuhan.

Miris memang, foto soal ulangan ini diunggahkan oleh akun facebook bernama Agung Suharto Dirdjosbroto yang mendapatkan soal itu dari anaknya sendiri.
Ketika mengunggah, Agung juga menghimbau agar para orang tua memperhatikan betul soal-soal ulangan anaknya terutama yang masih SD. Agung mengaku dirinya kecewa dan marah pada dewan pengawas pendidikan dan kecewa.

Agung bahkan menuliskan “Mereka tidak becus membuat soal ulangan untuk anak kelas 2 SD. Padahal yang membuat soal ini, saya yakin 100 persen kalau semuanya adalah lulusan universitas.”

Berikut posting status lengkap dari bapak Agung Suharto :



Mohon Hati-Hati dan Awasi anak2 anda dengan semua ilmu yg di berikan saat mereka bersekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Ini salah satu yg membuat saya marah dan kecewa dengan Kementrian Pendidikan dan dewan pengawas pendidikan indonesia krn masih belum becus membuat soal Ulangan Kelas II SD. Padahal yg membuat soaln ini saya yakin lulusan universitas semuanya.

Bisa bayangkan anak kita yg di SD kelas II diberikan Soal ulangan yg seperti foto yg sy perlihatkan.... dimana mereka harus belajar mengenai "PEMBUNUHAN" dan juga "PERCERAIAN"...

Anak saya di berikan PR oleh sekolahnya (SD Negeri Baru 02 Pagi , Kec.PS.Rebo Jakarta Timur) untuk dikerjakan selama libur panjang ini.
Ini apa ya ??.

Inikah yg di inginkan oleh Pemerintah Indonesia kepada anak2 kita di kelas II SD agar mereka belajar tentang Pembunuhan dan Perceraian.?

Jangan2 ,Mungkin kalo anak2 kita naik ke Kelas III SD akan ada pelajaran "Pemerkosaan" dan "Penganiayaan" kali ya..

Mohon menteri Pendidikan dan Badan pengawas bekerja lebih keras lagi. Pengawasan kalian masih amat buruk. Jangan cuma kegiatan2 yg di liput di TV saja yg kalian gembor2kan dan Kalian banggakan. Saya selaku orang Tua sangat kecewa dan marah dengan hal ini !! .

Mohon bagi para orang tua yg memiliki anak bisa SHARE kejadian ini. Supaya pemerintah melakukan perubahan jadi lebih baik .

Terima kasih.
Mhn maaf apabila tdk berkenan silahkan di untaged .


Baca Juga:
- Inspiratif! Demi Hindari Suap, Polisi Ini Rela Jadi Pemulung Sampah
- Kisah Nyata Ini Akan Menyadarkan Kita Mahalnya Hidayah Allah


Sumber: bintang.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :