Uc Banner

Hidup Susah, Pria Israel Ajukan Gugatan ke Pengadilan Agar Tuhan Di Tahan

Radarislam.com ~ Ada-ada saja, seorang manusia ingin menggugat Tuhan karena kesusahan hidupnya. Kehidupan intinya tidak terlepas dari permasalahan. Tidak sedikit orang yang tak bisa terlepas dari permasalahannya. Mereka biasanya cenderung putus asa. Di dalam keputusasaan tersebut, tak jarang manusia sering menyalahkan Tuhan.

Inilah yang terjadi pada seorang pria Israel, David Shoshan, yang meminta pengadilan untuk menerbitkan surat perintah penahanan kepada Tuhan.

Alasan David, menurut situs berita Israel NRG, dia menganggap Tuhan telah bersikap tak adil kepada dia dan selama ini polisi tak bisa berbuat apa pun.

Dalam sidang di pengadilan kota Haifa, wilayah utara Israel, David hadir dan mewakili dirinya sendiri. Sementara itu, menurut sejumlah laporan, Tuhan tidak hadir dalam sidang.

Dalam sidang itu, para hakim mendengarkan keluh kesah David tentang perilaku Tuhan yang dianggapnya "kejam dan tidak adil" kepada dirinya.

Meski demikian, David tidak menjelaskan secara rinci perbuatan kejam dan tak adil seperti apa yang dilakukan Tuhan kepada dia.

David mengklaim, dia sudah beberapa kali melaporkan masalah ini kepada kepolisian terkait "kejahatan" Tuhan.

Polisi, ujar David, hanya mengirimkan mobil patroli sebanyak 10 kali ke kediamannya.

Pihak yang berwenang berpikir bahwa tuntutan David merupakan hal yang mustahil. Sangat tidak mungkin untuk menangkap Tuhan. Polisi pun mendesak David mencabut laporan yang telah dibuatnya. Para hakim dari pengadilan Haifa sependapat dengan polisi.

Hakim Ahsan Canaan tidak menerima gugatan dari pria bernama David tersebut. Dia juga berpikir bahwa permintaan David hanyalah sebuah delusi. Dia menilai David sangat memerlukan bantuan dari pihak lain, bukannya pengadilan.


Sumber: kompas.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :