Uc Banner

Ingin Putihkan Gigi dalam Waktu 15 Menit? Ikuti 4 Cara Sederhana Ini

Radarislam.com ~ Gigi adalah bagian tubuh yang turut mempengaruhi penampilan. Gigi yang putih akan memberikan kepercayaan diri. Sebaliknya, gigi yang terlihat kuning akan tampak kurang menyenangkan untuk dilihat. Berbagai cara dilakukan oleh orang untuk memutihkan gigi mulai dari memakai veneer sampai dengan bleaching. Tentunya cara-cara tersebut membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Ternyata ada cara alami yang lebih murah dan cepat untuk memutihkan gigi. Hasilnya pun juga memuaskan. Cara-cara ini membutuhkan waktu 15 menit untuk membuat gigi menjadi lebih putih sesuai keinginan. Berikut cara dan bahan-bahan alami yang dapat dipakai memutihkan gigi seperti yang dilansir laman Boldsky, Rabu (11,02/15) ;

1. Kulit Pisang
Seperti yang diketahui, buah pisang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Namun, pernahkah Anda tahu bahwa kulit pisang berguna untuk gigi Anda? Kulit pisang bisa menjadi cara cepat untuk memutihkan gigi. Gosokkan bagian kulit pisang ke gigi selama 2 menit dan berbagai kandungan mineral di dalamnya akan menutrisi senyum cantik Anda.

2. Strawberry
Kandungan asam malat di dalam buah merah ini bisa membantu memutihkan gigi. Hal yang perlu dilakukan adalah menghancurkan buah strawberry dan menambahkan setengah sendok teh baking soda. Oleskan secara lembut pasta tersebut pada gigi dengan menggunakan sikat gigi atau jari Anda. Diamkan selama sekitar 10 menit dan bilas. Anda akan melihat perbedaannya.

3. Lemon/Jeruk dengan Garam
Lemon atau jeruk mengandung asam alami. Untuk memanfaatkannya, peraslah lemon atau jeruk kemudian tambahkan baking soda sehingga membentuk pasta. Jika tidak ada baking soda, anda cukup menambahkan perasan lemon tersebitu dengan garam secukupnya. Pasta tersebut bisa memutihkan gigi yang kuning. Larutan lemon dan garam juga mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh kuman peyebab gigi kuning.


4. Minyak Kelapa
Siapa sangka kalau minyak kelapa bisa digunakan untuk moutwash atau obat kumur dan manfaatnya bisa memutihkan gigi. Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil sebanyak satu sendok teh minyak kelapa dan gosokkan ke gigi. Diamkan sekitar 1 jam saja. Bilas dengan memakai sikat seperti biasa.



Sumber: lifestyle.liputan6.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :