Uc Banner

Ternyata Ini Cara Sehat Orang Sunda Yang Bikin Panjang Umur

Radarislam.com ~ Pengobatan tradisional masih dipercaya oleh banyak orang di Indonesia kebanyakan adalah rahasia turun temurun para nenek moyang yang diwariskan dari generasi ke generasi. Meskipun ilmu kesehatan Indonesia sudah begitu maju, rasanya masyarakat belum akan meninggalkan cara dan teknik pengobatan secara tradisional. Demikan pula yang diyakini orang Sunda.

Bila pengobatan herbal atau tradisional banyak datang dari warisan budaya nenek moyang, sama juga cara-cara dalam menjaga kesehatan. Tips menjaga kesehatan secara alami sudah banyak dilakukan dari generasi ke generasi. Bahkan tanpa sadar, banyak kebiasaan-kebiasaan yang membawa pengaruh baik untuk kesehatan. Beberapa kebiasaan yang dianut orang Sunda, dipercaya mampu membawa kesehatan bagi yang menjalankan. Penasaran? Tak ada salahnya meniru tips-tips kesehatan ala orang sunda seperti yang kami kutip dari bintang.com (01/02/16) dibawah ini.

1. Konsumsi lalapan.
Tak ada yang bisa menyangkal bahwa mengonsumsi sayuran segar dapat memberi efek yang begitu bagus untuk tubuh. Banyaknya kandungan vitamin, mineral, serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam sayuran membuat konsumsi sayuran dianjurkan setiap hari. Dan rupanya, untuk orang sunda, konsumsi sayuran sudah seakan menjadi kebutuhan. Kegemaran mengonsumsi sayur versi orang Sunda malah lebih baik lagi, karena lalapan yang dikonsumsi adalah sayur-sayuran segar yang biasanya datang dari kebun milik sendiri. Berbagai jenis sayur dapat dijadikan lalapan, mulai dari timus, kacang panjang, daun kol, tomat hingga pete. Segar, penuh gizi, dan lezat!

2. Konsumsi mengkudu.
Buah mengkudu yang memiliki rasa pahit memang banyak tumbuh di daerah dingin seperti jawa barat. Di daerah ini, rasa getir mengkudu sudah menjadi hal yang biasa, bahkan dinilai memiliki kelezatan tersendiri. Orang sunda biasa mengonsumsi mengkudu dalam berbagai olahan, semisal menjadi jus, hingga rujak. Buah ini sendiri dipercaya menjauhkan dari penyakit diabates, stroke, hingga tekanan darah tinggi. (M Sufyan/Bintang.com)


Baca Juga :
- Ini Kesaksian 5 Atheis Setelah Mati Suri
- Subhanallah, Terungkap Bukti Ilmiah 2 Batas Lautan Yang Tertulis Dalam Alquran
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :