Uc Banner

8 Bulan Nikah Ternyata Istrinya Lelaki, Pria Ini Lapor ke Polisi

Radarislam.com ~ Merasa ditipu. Itulah yang mungkin dirasakan oleh Donny (22). Dia melaporkan istri yang berinisial TN alias AG yang dinikahinya tahun 2015 lalu. Pasalnya, Donny mengetahui bahwa istrinya tenyata seorang lelaki.

Jamrin, kuasa hukum Donny dari LBH Sulteng, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada akhir 2014 silam.

Saat itu Donny yang bekerja di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu sedang mengisi tangki sepeda motor milik seorang perempuan yang mengunakan pakaian perawat. Mereka pun berkenalan.

Dalam perkenalan itu sang perawat yang bernama Anggraeni itu mengaku bekerja di sebuah rumah sakit Mandani di Kota Palu. Pertemuan itu terus belanjut di SPBU tersebut, hingga keduanya bertukar nomor telepon. Akhirnya mereka pun berpacaran. Singkat cerita, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

Namun, orang tua sang wanita tidak bisa hadir, dan meminta agar orang tua Donny menikahkan anaknya.

“Jadi orang tua Donny ini sempat menelepon orang tua si wanita yang katanya berada di Makassar, untuk membicarakan masalah pernikahan. Dari suara di seberang telepon itu orang yang mengaku orang tua si wanita mengatakan jika tidak bisa hadir dan minta untuk diwakili. Akhirnya pernikahan itu terjadi April 2015 lalu,” kata Jamrin, Rabu (25/5/2016).

Pesta perkawinan itu berlangsung cukup meriah. Menurut Jamrin, dua ekor sapi disembelih untuk acara perkawinan tersebut. Namun akhirnya identitas Anggraeni terbongkar setelah delapan bulan menikah. Anggraeni istri Donny adalah seorang lelaki bernama Toni Haryanto.

Jamrin menjelaskan bahwa Donny meminta bantuan hukum lewat LBH Sulteng. Akhirnya, Polres Palu turun tangan. Donny meminta agar pernikahan ini dibatalkan saja secara hukum sebab akte perkawinan dan buku nikah telah dikeluarkan oleh lembaga resmi.

Baca Juga:
- Waspada, 4 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kemandulan Pada Pria!
- Efek Istimna (0nani) dan Hukumnya Menurut Islam


Sumber: Kompas.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :