Uc Banner

Masya Allah, Ini tanda-tanda saat Isa Putra Maryam Akan Turun di Akhir Zaman


Radarislam.com ~ Nabi Isa Alaihissalam adalah salah seorang dari lima nabi dan rasul yang diberi gelar 'Ulul Azmi, yakni memiliki sejumlah keistimewaan. Kelima nabi dan rasul yang mendapat gelar itu adalah Nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Isa, dan Muhammad SAW.

Sejak dilahirkan, Isa sudah memiliki keistimewaan (mukjizat), yakni bisa berbicara sejak dalam buaian (QS Ali Imran [3]:46, Almaidah [5]:110, Maryam [19]:29-33), menghidupkan orang mati dengan izin Allah, menciptakan burung dari tanah, menyembuhkan orang buta, sakit sopak (kusta) (lihat QS Ali Imran [3]:49), dan menyuguhkan hidangan dari langit (Almaidah [4]:114). Selain itu, Allah SWT juga memberikan padanya sebuah kitab suci, yakni Injil (QS Almaidah [5]:46).

Ummat muslim meyakini bahwa Isa AS akan turun kembali ke muka bumi ini. Turunnya Isa AS akan membawa berkah untuk seluruh muslim. Dia lah yang akan menjadi pedoman bagi kita yang akan mengarahkan kita pada kebenaran. Sebelum dia turun, ada tanda-tanda yang bisa diamati. Berikut ini penjelasannya.

Isa AS akan turun ketika dunia ini berada dalam kondisi yang tidak aman. Kemunculannya akan disertai dengan kekacauan besar yang disebut dengan al-Malhamah yaitu perang antara muslim dengan kaum yahudi, Konstantinopel yang akan takluk, dan munculnya Dajjal. Saat perang antara kaum muslim dan Yahudi sampai pada puncaknya dan kaum Muslim hampir dikalahkan oleh Yahudi, Isa Almasih sang Putera Maryam akan muncul di Syam sebagai bentuk pertolongan Allah SWT.

Tanda-tanda lain yang paling jelas ialah ketika jamaah masjid yang ramai ketika shalat shubuh sama seperti shalat Jumat. Hal ini menunjukkan bahwa kaum Muslimin memiliki keimanan yang hampir sama dengan keimanan saat zaman sahabat nabi, seluruh laki-laki yang telah baligh shalat di masjid berjamaah dan tepat waktu. Ketika kondisi sudah seperti ini, pertolongan Allah akan muncul yaitu dengan menurunkan Isa Almasih sang Putra Perawan Suci Maryam.

Abu Hurairah RA meriwayatkan bahwa “Ketika mereka bersiap menghadapi peperangan dan meluruskan shaf shalat, Isa Putra Maryam akan turun dan mengimami mereka.”

Hadits lain dari Abu Hurairah RA berkata “Kemudian turun Isa Putra Maryam dari langit dan memimpin umat manusia. Maka, saat dia mengangkat kepalanya dari rukunya, dia berkata ‘Allah mendengar orang-orang yang memujinya., Allah memusnahkan Dajjal, dan memenangkan kaum Muslimin.”

Sedangkan menurut Dr Muslih A Karim, dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, pada sebuah kesempatan, secara lebih spesifik mengungkapkan
''Ada 33 hadis shahih yang menegaskan bahwa Nabi Isa akan kembali turun ke bumi. Bahkan, ada yang mengatakan sampai 90 hadis,'' tutur Muslih, dia lalu menyebutkan, ada tujuh ciri kedatangan kembali Nabi Isa:

1.  Nabi Isa akan turun di Menara Putih, yakni Masjid Bani Umayyah di Damaskus Timur.
2. Isa akan membunuh Dajjal (gembong penjahat yang mengaku sebagai penyelamat) di Dataran Tinggi Golan (Syria).
3. Isa akan bertemu Ya'juz dan Ma'juz, dan semua tokoh jahat dan pengikutnya itu akan tewas.
4. Isa akan mendakwahkan agama Tauhid seperti yang dibawa oleh Nabi Muhammad maupun nabi-nabi lain sebelumnya.
5. Isa akan melakukan haji dan umrah.
6. Isa datang, dunia penuh keberkahan. Misalnya, sebutir buah delima bisa membuat 40 orang kenyang.
7. setelah Isa datang, selama tujuh tahun kondisi dunia sangat aman.

''Intinya, Nabi Isa sekarang ini belum meninggal. Dia akan turun lagi di akhir zaman untuk menegakkan Islam,'' ungkap Muslih. (*)

Wallahu 'alam
Sumber: atjehcyber.net, idnmuslim.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :