Uc Banner

Masya Allah, Ternyata Van Damme Meneladani Cara Sehat Rasulullah SAW. Ini Videonya!

RadarIslam.com ~ Mens sana in corpore sano,  "Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat".  Siapa yang tak kenal dengan ungkapan bahasa latin yang sering menjadi jargon dalam olah raga ini? Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan. Karena jika tubuh kita sehat, maka jiwa kita akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya. Jika kita sedang sakit, apapun yang kita punya kadang seolah tak berarti apa-apa. Kita baru akan sadar jika sehat itu tak ternilai harganya.

Berbicara tentang menjaga kesehatan, tentu sangat beragam caranya. Tapi anda bisa juga mengikuti tips yang sudah dilakukan banyak orang, salah satunya dari Aktor kawakan Hollywood, Jean-Claude Van Damme, yang ternyata sangat memuji Rasulullah Muhammad SAW. Dia mengatakan, Nabi Muhammad merupakan sosok yang smart.



Pendapat Van Damme ini dikeluarkan dalam sebuah wawancara, saat ditanya tentang kesehatan. Diluar dugaan. Jawaban Van Damme menyebut gaya hidup Nabi Muhammad harus menjadi contoh.


“Nabi Muhammad sangat smart, Beliau tahu apa yang bagus untuk masa depan, tentang tubuh kita,” tutur Van Damme dalam sebuah wawancara.
Dalam Islam dipercaya tubuh dapat memperbaiki dirinya sendiri dan semua yang dicontohkan oleh Rasulullah sesungguhnya merupakan sebaik-baiknya makanan. Beliau amat menyukai roti gandum, minyak zaitun, kurma, makan sedikit daging, dan minum air putih. Dia melahap makanannya sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. "Itu sangat cerdas," kata Van Damme lagi.


Menurut dia, Nabi Muhammad merupakan sosok panutan yang tepat. “Jadi, lihatlah, jangan tanya saya dan percayalah, Anda mendapat semua yang Anda butuhkan.”

Van Damme merupakan aktor kawakan Hollywood. Sejumlah film terkenal telah dia bintangi. Di antaranya adalah Black Eagle, Cyborg, Kickboxer, Double Impact, Universal Soldier, dan masih banyak lagi (*)

Baca Juga :
- Ini Pola Hidup Sehat Rasulullah Yang Patut Kita Tiru
- Kesaksian Azlina, Hafal AlQuran Setelah 2 Jam Mati Suri

 
Penasaran dengan pernyataan Van Damme?
Simak video wawancaranya berikut ini :
 

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :