Uc Banner

Mendagri Pastikan Organisasi Anti Pancasila Akan Dibubarkan

Radarislam.com ~ Kementerian Dalam Negeri menginformasikan bahwa ada sebuah organisasi besar yang dibubarkan karena organisasi yang bersangkutan anti-pancasila. Namun menteri dalam negeri , Tjahjo Kumolo, menegaskan dirinya tidak akan menyebut nama organisasi tersebut. Tetapi dia menyebut bahwa organisasi yang dibubarkan ini memang menunjukkan sikap antipati terhadap Pancasila secara terang-terangan.

"Ada ormas yang luar biasa, seenaknya maki-maki Pancasila. Sudah saya putuskan mereka terlarang," ujar Tjahyo enggan mengungkapkan organisasi apa yang dimaksud. Dia mengatakan, pada saatnya, pihaknya akan mengungkapkannya secara resmi.
Tjahjo mengatakan, sebenarnya masih ada beberapa organisasi masyarakat anti-Pancasila lainnya yang belum dibubarkan.
.
Oleh sebab itu, saat ini, Kemendagri tengah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dan Polri. Tjahjo berharap hasil koordinasi tentang pembubaran organisasi masyarakat anti-Pancasila itu dapat menjadi pegangan aparat di daerah.

"Harus ada sikap pemerintah supaya bisa jadi pegangan di daerah supaya daerah itu enggak bingung, supaya Pak Bupati, Kapolres, dan Dandim enggak bingung," ujar dia.
Menteri dalam negeri meminta publik tidak termakan dengan isu toleransi terkait pembubaran ini. Karena organisasi tersebut sering menuding pemerintah bersikap intoleran sehingga kemendagri membubarkannya. 

“Mereka memanfaatkan isu toleransi. Tidak bisa begitu. Pancasila merupakan bagian dari negara ini dan pemersatu bangsa. Pancasila bukan agama tetapi penghubung antara satu dengan yang lain. Jadi kalau ada organisasi yang menentang Pancasila terang-terangan, itu sangat berbahaya,” Ungkap Tjahjo.
Sumber: kompas.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :