Uc Banner

Menikah Muda Itu Lebih Asyik, Ini 6 Alasannnya

Radarislam.com ~ Tidak selamanya menikah muda itu akan menghalangi cita-cita. Menikah di usia muda sangat cocok untuk mereka yang gemar dengan tantangan.  Menikah muda akan memberikan kesan tersendiri dalam hidup. Bisa menikmati romantisme naik gunung dengan istri, traveling bersama, shalat berjamaah bareng dan jalan berdua sambil bergandengan dengan pasangan yang halal.

Jika ada sebagian orang takut menikah diusia muda dengan berbagai alasan, berikut ini adalah beberapa alasan dan keuntungan mengapa menikah muda itu lebih menyenangkan:

1. Menjaga diri dari zina

Masa muda adalah masa yang berapi-api. Sekali salah jalan bisa fatal akibatnya. Banyak sekali wanita yang hamil di luar nikah karena hasil hubungan yang tidak halal. Hamil di luar nikah merupakan konsekuensi yang ditanggung pria-wanita yang melakukan zina. Oleh sebab itu, agama melarang ummatnya untuk berbuat zina.

Allah Berfirman dalam Al-Quran:
Janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji lagi jalan yang buruk. (al-Isra: 32)

Selain dosa yang besar, zina harus dijauhi karena bisa mencemarkan nama baik diri sendiri maupun nama keluarga. Jika belum mampu untuk menikah, maka tahanlah diri untuk berpuasa. Dengan demikian, seseorang dapat menjaga pandangan, hati, menjaga diri serta ucapan.

2. Menikmati romantisme masa muda dengan pasangan halal
Siapa yang tidak ingin menikmati masa-masa romantis dengan pasangan yang sudah halal? Tentu banyak pasangan yang menginginkannya, bukan? Bersama pasangan halal, kita bebas melakukan apapun tanpa perlu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Justru dapat menambah pahala dan tentu saja mendapatkan keturunan nantinya. Selain itu, pasangan yang menikah muda bisa menikmati traveling besama kemana pun. Ketika masih muda, semangat masih membara dan tekad yang masih kuat akan membawa akan membawamu  ke tempat-tempat indah yang tak akan terlupakan. Inilah manisnya menikah muda.

3. Wanita mendapatkan masa produktifnya
Usia dua puluhan adalah waktu produktif bagi wanita untuk memiliki bayi. Usia wanita yang masih produktif akan memperkecil resikonya untuk melahirkan anak. Tentu akan sangat menyenangkan ketika sudah menikah dan sudah punya anak di usia muda, ketika anak beranjak dewasa, sang ibu masih terlihat muda. Wanita yang menikah muda berkesempatan menjadi mamah muda yang cantik.

4. Sebagai pembuktian akan kesetiaan
Masa muda adalah masa perjuangan untuk mencapai hidup mapan. Namanya masa perjuangan, tentu akan banyak diisi dengan kesedihan, kekecewaan, dan penderitaan. Menikah muda akan menunjukkan bahwa pasangan yang dinikahi adalah pasangan yang setia karena bersedia menemani saat masa-masa sulit. Jarang ada pasangan yang mau diajak bersusah-susah. Dia yang benar-benar setialah yang bisa melakukannya. Melewati masa sulit bersama pasangan akan membuat pernikahan terasa lebih berwarna.

5. Stamina dan Vitalitas yang Prima
Menikah di usia muda, berari anda berada di masa-masa kebugaran tubuh Anda sedang mencapai puncaknya. Selain itu, ketika Anda telah punya anak kelak, tubuh Anda masih bisa diajak kompromi untuk bekerja keras dalam mencari rizki. Berbeda dengan seorang lelaki yang kita katakanlah dia menikah ketika berusia 35 tahun.

Banyangkan, ketika anaknya baru masuk SMP umurnya sudah hampir setengah abad, akan sangat sulit baginya dapat bekerja keras lagi demi memenuhi kebutuhan anak dan rumah tangganya.
6. Membahagiakan
Dengan adanya pasangan hidup, hidup akan terasa lebih bermakna, karena setiap jerih yang kita usahan adalah untuk kebagaiaan pasangan dan keluarga kita, dan selain itu Alla juga janjikan pahala yang sangat besar akan hal ini.
Allah ta`ala telah menerangkan tentang kebahagiaan yang akan dieroleh melalui pernikahan melalui firmanNya,

Di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (ar-Rum : 21)
Baca Juga:
- Dokumen Panama Papers Ungkap Arab Saudi Turut Biayai Kampanye Pemilu PM Israel
- Namaku Yuyun Dan Inilah Kisahku, Jangan Sedih Bacanya Ya!

Demikian artikel Menikah muda itu lebih asyik, mudah-mudahan bermanfaat. Ayo segera menikah! (berbagai sumber)
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :