Uc Banner

Meski Mampu, Pasangan Ini Pilih Nikah Dengan Biaya Hanya Rp 2 Juta! Apa Alasannya?


Radarislam.com ~ Pernikahan seringkali dimaknai sebagai peristiwa sakral sekali seumur hidup. Begitu istimewanya acara pernikahan ini,  banyak orang rela menghabiskan uangnya hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah agar acara pernikahannya berkesan.  Namun ini tidak dilakukan oleh sepasang pengantin dari negeri Jiran, Malaysia.  Bagi mereka, besarnya cinta seseorang tidak dinilai dari kemegahan pesta pernikahan ataupun mahalnya mahar nikah. Kesederhanaan bisa menjadi bukti cinta yang tak ternilai.

Inilah yang  dilakukan oleh sejoli bernama Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Seperti yang dilansir ohbulan.com, Kedua mempelai yang saling mencintai ini pun melangsungkan pernikannya secara sederhana.

Keduanya menuturkan jika total uang yang dihabiskan untuk melangsungkan pernikahan mereka hanya sekitar 2 juta rupiah. Rinciannya adalah uang 300 ribu rupiah dipakai untuk mahar pernikahan, 700 ribu rupiah untuk penghulu dan 1 juta rupiah untuk makan bersama seluruh peserta yang hadir di rumah makan.

Tidak ada pesta meriah dan pelaminan mewah dalam pernikahan Fadhil dan Siti. Mereka hanya menyelenggarakan akad nikahnya di masjid saja. Sedangkan tamu undangan yaitu kerabat dekat dan keluarga yang datang hanya makan siang di sebuah warung yang sederhana.

Fadhil sendiri menjelaskan bahwa pesta pernikahan yang sederhana tersebut diselenggarakan bukan karena dia tidak punya uang. tetapi karena mereka berdua yakin bahwa keberkahan pengantin tidak ditentukan oleh pesta yang meriah, baju pengantin yang mahal, dan pelaminan yang megah. Jadi keduanya lebih suka memanfaatkan uang simpanan untuk kebutuhan rumah tangga nantinya.

Pasangan asal Malaysia ini mengaku bisa saja keduanya melangsungkan pernikahan yang sangat mewah dan megah pada bulan Oktober tahun lalu, tetapi mereka berpikir bukan itu makna dari pernikahannya.
Setahun telah berlalu, Fadhil menceritakan kisahnya karena ingin berbagi momen pernikahannya yang sangat sederhana tersebut.  Sebab akhir-akhir ini dia melihat banyaknya pasangan pengantin yang gagal menikah hanya karena uang mahar yang kurang. Ia ingin membuktikan bahwa ketulusan cinta tidak bisa diukur dengan materi. Jika serius ingin menikah, seharusnya uang tidak lagi dijadikan kendala.
Fadhil mengunggahkan foto pernikahannya setahun yang lalu sambil berujar,”Memang betul saya menikah dengan biaya yang murah. Pernikahan kami berlangsung hanya dengan uang 2 juta rupiah saja. Beberapa teman saya yang menjadi fotografer dan panitia pembantu pengantin, saya belikan nasi kotak dari KFC.”
Sumber: ohbulan.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :