Uc Banner

Rasis! Wanita Ini Hina dan Lecehkan Suku Jawa

Radarislam.com ~ Dunia maya kembali heboh. Kali ini sebuah akun Facebook dengan nama Vhia Valenvhi membuat status yang sangat kontroversial. Akun yang memajang foto wanita berhijab itu menulis sebuah status rasis dan melecehkan Orang Jawa.

Vhia menulis, “Semua presiden dari Jawa  kenapa dia gak ngasih kesempatan pada orang di luar jawa, karna orang jawa takut gak makan kalau presidennya bukan dari jawa, pantesan gak maju-maju indonesia, padahal jawa itu bodoh, merantau dimana-mana jadi babu dan kuli kasar.”

Beberapa menit setelah status itu dibuat, dia menuliskan kembali status yang tak kalah menjengkelkan “Emang benar kok di mana-mana jawa kalau merantau jadi babu dan kuli kasar , salahnya dimana,”

Vhia juga menambahkan “Orang jawa itu punya otak di dengkul semua liat aja di lampu merah, banyak pengemis2 yg kerjanya mengharapin uluran tangan orang lain, payah.”

Langsung saja status tersebut jadi viral di Facebook. Netizen menanggapinya dengan kritik yang pedas. Banyak yang meminta Vhia untuk menjaga ucapannya. Bahkan ada salah seorang pengguna Facebook yang mengancam melaporkan pemilik akun tersebut pada polisi.

Tapi setelah status tersebut menjadi viral dan pemberitaan di media, beberapa netizen mulai mencurigai akun itu adalah palsu. Terlebih lagi, sampai berita ini diturunkan, sedikitnya ditemukan tiga akun dengan nama ini. Semuanya juga menggunakan foto profile yang sama. Yaitu seorang perempuan berjilbab pink.

Lebih mencurigakan lagi, semua akun tersebut hanya memiliki satu foto di album foto pada masing-masing akun.

Anehnya lagi, pada salah satu akun malah membuat status-status baru yang seolah menantang pemberitaan miring tentang dirinya. “Oh masuk berita rupanya... Share aja supaya terkenal…,” tulis akun Vhia Valenvhi.

Beberapa pengguna Facebook ragu wanita berhijab ini yang membuat status rasis. Mereka yakin Facebook Vhia Valenvhi dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, lalu sengaja membuat status rasis untuk mengadu domba atau mungkin sengaja memfitnah pemilik asli foto tersebut.

“Wahh gw sumpahin hacker INI tangannya cacat seumur hidup.. biar ga B’s ngetik status menghina RAS org lain..EMANG SITU OKE.. SIRIK TANDA TAK MAMPU,” komentar salah satu pengguna facebook bernama Nitha.

Dan pada tanggal 28 Mei, tampak dalam akun tersebut sudah tak memajang foto profil lagi.


Baca Juga:
- Ingin Putihkan Gigi dalam Waktu 15 Menit? Ikuti 4 Cara Sederhana Ini
- Astaghfirullah! Inilah 3 Jenis Dandanan Yang Bikin Wanita Tak Bisa Cium Bau Surga


Sumber: JPNN
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :