Uc Banner

Subhanallah! Dulu Benci Islam, Kini Diplomat AS Itu Jadi Mualaf

Radarislam.com ~ Perjalanan seorang diplomat AS, Evan Cary, memeluk Islam cukup menarik. Ceritanya berawal ketika dia coba berpuasa saat ditugaskan di Jakarta awal tahun 90-an. Lelaki dari Seattle tersebut semula tidak paham dengan ajaran Islam. Dia juga terus terang mengakui kalau benci Islam. Bahkan, dia mengalami konflik batin saat pertama kali belajar Islam. Sebab, dalam hatinya tidak menyukai Islam tapi dia sudah cukup tahu mengenai ajaran Islam.

"Saya mendengarkan suara di telinga saya, kamu sudah mengenal Islam, tapi kenapa kamu belum juga memeluk agama Islam, dan itu membuat saya marah. Saya tahu banyak tentang Islam saat itu, tapi saya tidak senang dengan Islam," kata pria yang menjabat sebagai wakil Konsuler Bidang Manajemen di Kedutaan AS saat berkunjung ke Gedung Sindo pada Selasa (23/6/2015).

Setelah terus menerus belajar dan mengenal Islam, diplomat AS yang pernah bertugas di Oman dan Afghanistan itu akhirnya memutuskan untuk membaca dua kalimat syahdat sebagai syarat memeluk agama Islam. Cary mengaku mulai menjadi Muslim sejak tahun 1994, kala itu dirinya masih bertugas di Jakarta.

Ketika disinggung bagaimana reaksi keluarga saat dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam, Cary mengaku ayahnya sempat marah. "Kamu ingin menjadi teroris?," kata Cary yang menirukan perkataan ayahnya.

Sang ibulah yang membuat keluarga menerima Carry sebagai seorang Muslim. "Tapi, mereka tetap menganggap saya aneh," sambungnya.

Meskipun sudah menjadi muslim dalam waktu yang cukup lama, Cary masih belum  bisa mengaji dengan lancar. Dia mengaku malas belajar mengaji sebab tidak mempelajari Islam secara mendalam saat muda.


Cary baru serius mempelajari Al Quran satu tahun belakangan ini. Lelaki  tersebut belajar membaca Al Quran bersama anak-anaknya. Sekarang, dia sudah belajar sampai Iqra tiga.
Ada peristiwa yang mengubah total jalan hidupnya yaitu saat dia melakukan ibadah Umroh. Saat itu, dia meneteskan air mata dan sejak kejadian itu, dia rajin melaksanakan ibadah salat sebab dia yakin Allah telah menyentuh hatinya.

Baca Juga:
-
Hebat! Batuk Anak Akan Hilang Semalam dengan Ramuan Alami Ini

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :