Uc Banner

Subhanallah! Pemuda Aceh Ini Sunting Gadis Suriah Dengan Mahar Hafalan 500 Hadist

Radarislam.com ~ Berita ini menjadi inspirasi untuk kaum muslimin. Cerita bermula dari sebuah akun FB KBRI Damaskus yang memposting sebuah foto. Foto itu menggambarkan seorang WNI dari Aceh yang menikahi wanita Suriah dengan mahar berupa hafalan 500 hadits. 

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat lalu (6/5/2016) dan dibagikan oleh seorang staf KBRI Damaskus, Suriah, Munawar Juanan Raden. Pria asal Aceh ini meminang gadis cantik asal Suriah, Douha Muawiyah Kharraj pada tanggal 3 Mei 2016. Pernikahan keduanya diselenggarakan di Aula KBRI Damaskus dan acara berlangsung khidmat.

Resepsi pernikahan dari keduanya dihadiri oleh Duta Besar RI Damaskus, seluruh staf KBRI, mahasiswa, dan keluarga mempelai, beberapa WNI serta warga Suriah maupun non Suriah.

KBRI sendiri berpendapat bahwa acara pernikahan ini adalah ajang untuk mempromosikan Indonesia. Ini terlihat dari pakaian dan adat yang digunakan dalam pernikahan.

“Meskipun di Suriah tengah krisis berkepanjangan, KBRI Damaskus tetap melakukan upaya promosi budaya di Suriah. Salah satu caranya ialah dengan resepsi pernikahan ala Indonesia yang kental dengan tradisi Nusantara,” tulis sebuah akun.

Foto-foto pernikahan ini mendadak menjadi viral dan mayoritas netizen memuji pasangan ini. Bahkan sebuah akun facebook menanggapi kiriman tersebut “Wanita terlihat berharga tidak dinilai dari banyaknya mahar yang dia minta.”

Baca Juga:
-
Kisah Hikmah: Menghindar Dari Ajal 
- Waspada, 4 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kemandulan Pada Pria!

Sumber: serambinews.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :