Uc Banner

Subhanallah.. Pemuda Difable Ini Bisa Raih Ratusan Juta Hanya Dari Rumah

Radarislam.com ~ Banyak orang berpendapat bahwa seorang memiliki keterbatasan atau penyandang difable akan mengalami banyak kesulitan dalam hidupnya. Bahkan mungkin tidak akan meraih prestasi apapun. Pandangan ini sepenuhnya dipatahkan oleh Habibie Afsyah, pemuda berusia 28 tahun ini sukses lewat bisnis internet marketing yang digelutinya. Omset ratusan juta dia raup selama satu bulan. Meskipun Habibie harus menghabiskan waktunya di atas kursi roda, pemuda yang tinggal di Jakarta Selatan ini membuktikan diri dia bisa sukses.

Ibu Habibie, Endang Setyati (59) mungkin tak akan menduga bagaimana masa depan putra bungsu dari delapan bersaudara tersebut. Ketika usia Habibie belum genap 1 tahun, sebuah penyakit langka bernama Muscular Dystrophy menyerangnya. Penyakit tersebut merusak saraf motorik di otak kecilnya. Hal ini menyebabkan massa  tubuhnya tak sempurna dan sebagian besar anggota gerak tubuhnya tak berfungsi. Tetapi Endang Setyati dan suaminya yaitu, Nasori Sugiyanto (72) tidak putus asa. Mereka terus menyekolahkan Habibie hingga tingkat SMA.

Melihat anaknya memiliki bakat di bidang internet, maka selepas SMA tahun 2006, Habibie diikutkan seminar internet marketing. Endang berpikir bahwa bisnis internet ternyata cukup menjanjikan. Uang belasan juta digunakan oleh Habibie untuk ikut seminar yang digelar banyak pakar seperti Suwandi Chow dan Fabian Lim dari Singapura.

Cerita berawal sejak Habibie menekuni bisnis internet marketing pada tahun 2007. Dia memulai karirnya sebagai mitra affiliate dari Amazon.com. habibie harus menjual produk-produk dari Amazon dan mendapatkan komisi. Penjualan pertama yang berhasil dilakukannya adalah menjual satu unit  Play Station (PS) 3. Komisi yang diterima ketika itu yaitu 24 dollar.

Karirnya sebagai affiliate Amazon dilanjutkan dan dia berhasil menjual beberapa produk Amazon. Hingga suatu saat pada Bulan Juli 2007, tukang pos datang memberikan amplop yang isinya adalah selembar cek bernilai 120.69 USD. Cek tersebut dikirimkan oleh Amazon. Memang Amazon mengirimkan komisi untuk affiliate nya jika sudah terkumpul minimal 100 USD. Selanjutnya, Habibie mendapatkan cek senilai USD 287 pada Bulan Oktober di tahun yang sama. Lalu disusul oleh cek ketiga pada Bulan November 2007 senilai USD 369.

Pada tahun berikutnya, tepatnya bulan Februari, ada cek senilai USD 2.169. “Saya kaget bisa dapat ribuan dollar,” ungkap Habibie. Sejak itulah, dia memasang target mendapatkan komisi USD 1000 per bulan. Tetapi sayang, keinginannya terhambat oleh gejolak turbulensi perekonomian global pada pertengahan 2008. Daya beli penduduk AS yang menjadi target Habibie pun terpuruk.

Habibie pun memutar otak. Dia mulai fokus pada situs dalam negeri dan mengembangkan web www.rumah101.com yang mempertemukan penjual dan pembeli. Dia juga menciptakan sebuah situs yang dinamai sebagai ponsel-quran.com untuk menjual ponsel yang di dalamnya ada fitur Al Quran.

Atas bimbingan tutornya di bisnis internet marketing, Suwandi Chow, Habibie membuat e-book yang judulnya Sukses dari Amazon dan Ebook tersebut laris di pasaran hingga dia bisa memperoleh uang hampir 100 juta rupiah.

Setelah ekonomi membaik di tahun 2010 dan 2011, omset penjualan Habibie di Amamzon meningkat lagi. sejak April 2007 sampai 31 Juli 2011, dia berhasil mendapatkan komisi hingga USD 14.714 atau 132 juta (kurs Rp. 9000,00).

Tak berhenti sampai di situ, pada tahun 2011, dia menekuni bisnis internet marketing yang baru yaitu AdSense, perusahaan yang terafiliasi dengan Google. AdSense memungkinkan pemilik situs web memasang iklan dari Google di situsnya dan jika pengunjung ada yang tertarik dengan iklan yang dipasang Google, pemilik website mendapatkan komisi dari Google.  Untuk menjalankan AdSense, Habibie punya 3 situs website tentang otomotif. Dia menguasai Search Engine Optimization (SEO) sehingga website milik Habibie bisa terpajang pada laman awal Google.

Dari AdSesnse dia mendapatkan komisi USD 724 lalu April naik lagi menjadi USD 517 dan pada bulan Juni, Habibie mendapatkan USD 3945. Selanjutnya, dia ingin mendapatkan 100 juta per bulan dari AdSense.

Tidak hanya sukses secara finansial, Habibie pun punya jiwa sosial yang terbilang tinggi. Dia mendirikan Yayasan Habibie Afsyah. Dia bersama ibunya gencar mengkampanyekan forum Be Your Self. Lewat forum ini, keduanya mengajak anak-anak difable untuk menggali potensi sesuai bakat masing-masing. Habibie juga sering menjadi motivator dan pembicara untuk seminar bisnis internet. (*)

Baca Juga:
-
Kisah Sandrina Malakiano (Mantan Penyiar Metro TV) Yang Lebih Pilih Hijab Meski Harus Kehilangan Pekerjaan

- Hukum Azl atau Senggama Terputus Dalam Islam

Sumber: JPNN.com 
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :