Uc Banner

Subhanallah! Tony Blair Kini Rajin Baca Al-Quran

Radarislam.com ~ Masih ingat dengan sosok Perdana Menteri Inggris, Tony Blair? Kini, pria tersebut terbuka dan menyadari pentingnya sebuah agama. Ini terutama dirasakannya sejak 10 tahun meninggalkan Downing Street.

Hal pertama yang berubah adalah Blair telah memutuskan untuk menganut agama Katolik Roma. Blair juga mengaku bahwa dia membaca Al Quran setiap hari.

“Saya membaca Al Quran setiap hari. Tujuannya adalah supaya saya tahu apa yang sesungguhnya terjadi di dunia dan Al Quran juga mengandung banyak hikmah serta pelajaran,” ujar Blair saat diwawancarai oleh Majalah Observer dan di kutip oleh Republika.co.id

 
Blair mengatakan, pengetahuan tentang keimanan dan kepercayaan membuat dirinya mendapat modal guna menjalankan tugas barunya sebagai utusan Timur Tengah untuk PBB, AS, Uni Eropa dan Rusia. "Saya percaya pengetahuan terhadap keimanan penting dalam dunia global," ujar Blair yang dikabarkan pernah menghadiahkan Al Qur'an kepada adik iparnya, Lauren Booth.

Sebelumnya, Blair pada tahun 2006, memuji Al Qur'an yang dinilainya sebagai buku reformasi. Alquran menurut Blair, mengutamakan ilmu pengetahuan dan membenci tahayul.

Kitab ini juga bervisi ke depan, utamanya dalam hal pernikahan, perempuan dan pemerintahan. Blair pun menyayangkan ketika ada pihak yang menafsirkan Al Qur'an sebagai panggilan jihad kekerasan.

John Burton yang merupakan mantan tim sukses dari Blair menjelaskan bahwa Blair (dua tahun yang lalu) masih percaya bahwa intervensi yang terjadi di Sierra Leone, Kosovo dan Irak merupakan bagian pertempuran agama Kristen. Tetapi sekarang dia sendiri yang membantah bahwa itu adalah “perang salib”.

Baca Juga:
- Hukum Berwudlu Tanpa Mengenakan Pakaian Setelah Mandi
- Imam Al-Ghazali : Meski Cantik, Jangan Nikahi 6 Tipe Wanita Ini!


“Ketika orang-orang bertanya apakah intervensi militer Inggris di Irak atau Afghanistan hanya berdasarkan instruksi Ilahi. Aku rasa itu sampah,” ujar Blair. (*)

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :