Uc Banner

Ternyata Kopi Bisa Bikin Kamu Makin Cantik Lho! Ini Caranya

Radarislam.com ~ Kopi termasuk minuman yang digemari oleh pria dan wanita. Minuman konon yang bisa mengurangi rasa kantuk ini sangat umum di masyarakat Indonesia. Sebab kopi mengandung kafein yang cukup tinggi, kandungan inilah yang dapat membuat mata tetap melek meskipun hari sudah larut malam.  Akan tetapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai minum kopi, melainkan kita akan mencoba membuat masker kopi untuk merawat kulit secara alami.

Tentu sudah bukan rahasia lagi bahwa selain rasanya yang nikmat, kopi pun memiliki banyak manfaat. Tak terkecuali di bidang kecantikan. Manfaat kopi telah diakui dan tak jarang disarankan untuk membantu perempuan agar tampil lebih cantik. Tingkat asam yang terkandung di dalam kopi sangat baik untuk mengencangkan, menghaluskan, dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA/B.

Untuk kecantikan kulit wajah, kopi memiliki manfaat sebagai pengelupas wajah (facial exfoliate). Pengelupas wajah dengan bahan alami seperti kopi, dapat melindungi kulit wajah tanpa mengandung bahan kimia berat dan tidak menyebabkan iritasi. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah dilakukan agar mempercepat munculnya kulit muda yang sehat. Selain itu, pengelupasan sel-sel kulit mati dapat membantu peremajaan kulit, menyegarkan, dan melancarkan peredaran darah. Pengelupasan sel-sel kulit mati sangat penting. Jika tidak dilakukan, sel-sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan wajah menjadi kusam, juga membesarkan pori-pori hingga menimbulkan jerawat.

Seperti yang dilansir laman medium.com (26/01/16), proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah dengan kopi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Sebelum melakukan proses pengelupasan sel-sel kulit mati, kompres wajah dengan air hangat atau diuapkan dengan air panas untuk membuka pori-pori. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Siapkan wadah, lalu campurkan 2 sendok makan bubuk atau ampas kopi dengan sedikit air.

3. Oleskan secara merata pada pada wajah dan leher.

4. Gosok perlahan dengan lembut.

5. Bersihkan wajah dan leher dengan air dingin.

6. Oleskan madu secara merata. Madu memiliki manfaat sebagai pelembab wajah setelah proses pengelupasan sel-sel kulit mati dilakukan.

Proses pengelupasan sel-sel kulit mati baiknya dilakukan sesuai dengan jenis kulit. Jika jenis kulit kusam, sangat berminyak, dan terasa kasar, proses pengelupasan dapat dilakukan setiap hari. Proses pengelupasan seminggu sekali dan fokus di daerah T (dahi, hidung, dagu), dapat dilakukan jika memiliki jenis kulit kombinasi. Sebulan sekali proses pengelupasan dilakukan jika memiliki jenis kulit bersih, kering, dan sensitif.(*)

Baca Juga:
- Masya Allah, Polwan Berjijab Yang Cantik Ini Hafal Alquran Lho..!
- Ketua GP Ansor: Tangakap Pemasang Spanduk Khilafah!
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :