Uc Banner

4 Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Radarislam.com ~ Jerawat adalah masalah pada kulit yang umum ditemui. Sebenarnya jerawat tidak berbahaya, tetapi kalau ada pada wajah tentu saja itu sangat mengganggu penampilan. Banyak produk-produk anti jerawat yang ditawarkan di pasaran. Tetapi amankah produk-produk itu? Belum tentu.
Bahan-bahan alami pastinya lebih aman di kulit daripada produk kimia. Apa saja bahan alami yang bisa usir jerawat? Berikut penjelasannya.

1. Lemon

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat yaitu potong lemon menjadi setengah lalu diperas. Air perasan masukkan dalam mangkok. Tambahkan satu sendok makan madu dan garam. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Biarkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Tomat

Tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu dengan menghaluskan tomat dengan cara dijus. Lalu jus tomat dituangkan dalam mangkuk dan tambahkan dua sdm madu dan satu setengah sendok teh baking soda. Aduk sampai rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit. Sebelum dibilas, olesi wajah dengan jerawat. Lakukan ini selama satu minggu.

3. Kunyit

Kunyit yang sering digunakan untuk memasak ternyata bisa usir jerawat. Caranya cukup buat pasta dari bubuk kunyit ditambah dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada jerawat selama 15 menit. Lakukan berulang kali sampai jerawat menghilang.

4. Madu

Bahan lain yang mudah diperoleh untuk menghilangkan jerawat adalah madu. Madu hangat bisa dioleskan pada jerawat selama 15 menit sampai jerawat kering. Jika madu sudah kering berikan krim susu dingin lalu bilas wajah. Lakukan sampai seminggu.

Demikian 4 Cara ampuh hilangkan jerawat yang aman dengan bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

Baca Juga:
- Heboh Warung Pakai Jin Penglaris, Ini Cara Deteksi Jin Yang Menempel. Berani? - Buka Ponsel Suami Tanpa Izin, Wanita Arab Ini Di Denda Rp 553,4 Juta Karena Langgar Privasi


Sumber: fee.id
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :