Uc Banner

Subhanallah! Hujan Badai Berhenti Seketika Saat Adzan Dikumandangkan

Radarislam.com ~ Dunia maya kembali heboh dengan munculnya video yang menggambarkan kekuasaan Allah SWT. Video ini diunggah di jejaring sosial Facebook. Beberapa saat setelah beredar, komentar dan decak kagum dari para netizen pun datang.

Semua orang yang menyaksikan peristiwa ini dibuat takjub oleh kekuasaan Tuhan. Bagaimana tidak, angin kencang yang terus menerus berhembus, tiba-tiba berhenti seketika ketika azan berkumandang.

Keterangan pemilik akun video menyebutkan, fenomena kejadian hujan disertai badai ini  berlangsung di Desa Kotah, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur, Kamis, 26 November 2015.  

Dalam video berdurasi 2:02 menit itu, beberapa orang tampak sedang berkumpul di teras sebuah rumah.  Terlihat hujan disertai angin yang bertiup sangat kencang. Dahan pepohonan dan sebuah spanduk seolah terdorong oleh kekuatan tak terlihat ke arah kanan mengikut arus angin.

Warga yang menyaksikan terdengar tak henti-henti membacakan lafdz-lafdz Jalalah. Tampak pula seorang ibu mondar-mandir sambil menjerit ketakutan.  Seorang pria berjanggut yang mengenakan kopiah putih berinisiatif mengumandangkan azan di tengah kepanikan tersebut. Suaranya yang sangat merdu seperti melunakkan sebuah amarah. Sementara yang lain terlihat masih dicekam rasa takut.

Hingga sampai lafal azan "Hayya 'alash sholah" yang kedua dikumandangkan oleh pria tersebut, angin tiba-tiba nyaris berhenti seolah merespon. Dahan dan spanduk yang terombang-ambing oleh kencangnya angin sudah diam kembali. Suasana menjadi berubah sangat khidmat, terdengar warga yang lain dengan kompak ikut menyahut menjawab tiap lafal azan yang dibacakan.

Saat azan itu selesai, orang-orang yang berkumpul serentak mengangkat tangan dan membaca doa. Saat itulah angin benar-benar sudah berhenti.


Para netizen yang menyaksikan video ini langsung berkomentar hamir serupa. Takjub. "Subhananllah. Badai pun tahu itu seruan yang agung," tulis pemilik akun Budiman Kuswara. 


Fenomena tersebut tidaklah aneh bagi kalangan muslim. Karena setiap ada bencana, muslim dianjurkan untuk azan sebagai bentuk pengakuan akan kebesaran Tuhan sekaligus meminta perlindunganNya.  


"Itulah sunnah Rasullullah SAW kala datang hujan lebat dan badai. Di mana ada syariat di sana ada manfaat. Alhamdulillah," tulis pemilik akun Titian Qalbu dalam komentarnya. (*)
Simak videonya berikut ini.



Baca Juga:
- Wahai Suami, Jangan Gengsi Bilang Maaf Pada Istri, Ini Alasannya
- Rahasia Terapi Minum Air Putih Hangat Atasi Berbagai Macam Penyakit
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :