Uc Banner

Demi Rusak Citra NU, Ada Yang Sengaja Edit Foto Spanduk

Radarislam.com ~ Pengurus Ranting Nadhlatul Ulama Surabaya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas ibadah puasa umat muslim di Ramadhan tahun ini.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus ranting NU Kalijudan, H Djadi Galajapo misalnya, dia membuat spanduk yang berisi ajakan untuk melakukan ibadah puasa yang berkualitas super di Surabaya. Spanduk itu dipasang pada hari Senin (13/6/2016).

H. Djadi mengungkapkan spanduk itu dibuat bersama dengan pihak kepolisian agar masyarakat Surabaya meningkatkan kualitas ibadah puasa yang lebih tinggi yaitu kualitas super dengan cara saling menghormati.

Spanduk tersebut bertuliskan, “Untuk Kualitas Puasa Yang Super, Harus Saling Menghormati” dengan menampilkan lambang Polrestabes Surabaya. Ajakan tersebut dinilai sangat efektif sebab spanduk itu dipasang di beberapa perkampungan Kota Surabaya.

Tetapi kemudian yang terjadi selanjutnya adalah ada yang membuat keruh suasana dengan menyebar foto editan yang bertuliskan “Untuk Kualitas Puasa yang Super, Hormati Orang yang Tidak Puasa.”
 

 
Sekilas kedua spanduk tersebut tampak sama. Namun jika diperhatikan dengan seksama, jenis dan ukuran font kedua spanduk jelas berbeda. Dan yang paling fatal, terdapat kesalahan mencolok dalam spanduk palsu tersebut, yaitu tak adanya gambar lahar/ awan putih yang menyembur dari gunung pada lambang Polrestabes Surabaya. (*)

Baca Juga:
- 9 Cara Aman Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Merona
- Kisah Keajaiban Saat Peringatan Maulid Nabi


Sumber: Fanpage Komunitas Islam Nusantara
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :