Uc Banner

Karena Kecintaannya, Wanita Berhijab Ini Rawat Puluhan Anjing dan Kucing Yang Terlantar

Radarislam.com ~ Apa yang anda rasakan ketika melihat seorang perempuan berjilbab menyentuh seekor anjing? Mungkin sebagian akan menganggap wanita itu tidak tahu najis. Tapi hal lain dirasakan oleh Desy Marlina Amin. Dia adalah malaikat berjilbab untuk sekumpulan anjing dan kucing yang terlantar di Lombok.

Tidak mudah bagi Desy untuk merawat anjing-anjing jalanan tersebut karena dia berjilbab.
“Saya tidak mengerti soal dalil-dalil. Saya hanya mengerti soal cinta untuk makhluk saja. Saya berusaha ikhlas untuk apa yang orang lain katakan soal saya. Saya tidak ingin membenci. Hanya menyakiti hati sendiri,” ucapnya tentang orang-orang yang menentangnya mendekati anjing.

Sebuah Fanpage Facebook Bapak Ibu Anak Dan Anjingnya pada tanggal 12 Juni 2016 memposting foto-foto aktivitas Dessy saat memberi makan anjing-anjing piaraannya. Komentar Netizen beragam, tapi kebanyakan mendukung tindakan Dessy.

Akun Ratna Sulistiyaningsih menulis;  

"Saya seorang muslim, tetangga saya non muslim dan punya anjing bahkan dlu sampai belasan ekor. Dari 5 tahun yg lalu semenjak saya pindah ke rumah yg sekarang saya, hampir setiap hari bila ada makanan sisa selalu saya berikan ke anjing2 tersebut. Apalagi pemilik anjing sering prgi ke luar kota jadi saya kasian. Karena sering sya Kasih makan anjing2 ny jadi pada jinak.. kadang ngikutin motor saya klo pergi. Lingkungan jadi aman kalo ada anjing. Jadi maksud saya d sni gada salahnya walaupun agama islam mengaharamkn anjing sebagai peliharaan tetapi bukan berarti harus menyakitinya. Selama kita bisa menghindari hal-hal yg dilarang tersebut. #Indah nya berbagi. *cuman mau berbagi cerita*"

Dhananta Wibawa menambahkan; 

"mba desy hebat,luar biasa.terimakasih mba.. jgn pedulikan org2 yg nyinyir.saya percaya, setiap org yg peduli & sayang dgn satwa & lingkungannya pasti jg lbh peduli dgn sesama.sama hewan aja sayang apalg kpd sesama manusia"

Saat ini, Desy memberi makan 9 anak anjing dan 12 ekor anjing dewasa dan 9 kucing yang ditaruhnya di lahan kosong yang jaraknya 30km dari rumahnya. Tiap hari Desy selalu membawakan makanan. Sedang dirumahnya Desy memelihara 34 kucing hasil rescue dan 4 anak anjing di kebun belakang. "Kucing kebanyakan saya temukan sedang sekarat di jalan. Saya bawa pulang. Kalau sehat, mereka hidup. Kalau nggak, setidaknya dia bisa tersenyum untuk terakhir kalinya dan mereka tahu kalau saya sayang mereka," jelas wanita berusia 35 tahun itu.

Rasa cinta Desy pada binatang sudah berlangsung lama, sejak kecil. Menurutnya dia hanya bisa membunuh nyamuk."Semut tak tega, semut tenggelam saya angkat," ceritanya.

Desy masih mengingat saat pertama kali dia menolong seekor anjing. Saat itu ia masih SD, dia melihat seekor anjing tercebur ke sungai kecil dan ia bergegas menolongnya. Tak hanya itu, bekal singkong rebus untuk di sekolah dibagi dua dengan anjing itu. Anjing itu terus mengikutinya. Sayang, Desy tidak bisa memeliharanya karena dirumah saat itu ibunya sudah memelihara 4 anjing. "Dulu saat SD saya punya dua sepatu butut, saya bilang ke ibu sepatu saya hilang. Padahal saya jual Rp.200 untuk membelikan anjing itu kue. Anjing yang saya tolong itu ikutin terus. Saya jadi kangen dan pergi mencarinya diam diam hahaha," kenangnya.

Seluruh biaya untuk hidup dan pengobatan untuk para binatang yang ditolongnya tersebut dari biayanya sendiri. Namun belakangan ada sumbangan. Donasi tersebut rencananya akan dibuat Desy untuk membeli kulkas guna menyimpan ikan dan daging. Ada juga donatur yang ingin mensterilkan 6 ekor anjing yang dirawatnya.

Dukungan untuk Desy Marlina Amin terus mengalir bahkan hingga dari negara Jiran, Malaysia, meskipun banyak yang tidak suka dengan tindakannya. Yang dibutuhkan oleh Desy sekarang ini adalah orang-orang yang bersedia mengadopsi anjingnya yang berjumlah 21 ekor. Karena menurut Desy, 3 ekor anjingnya sudah dibunuh. Namun Desy tidak mau menyebut siapa pelakunya. 

Sumber: Fanpage FB Bapak Ibu Anak Dan Anjingnya
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :