Uc Banner

Memang Beda! Satpol PP yang Ini Panen Pujian

Radarislam.com ~ Masih ingat penggusuran warung makan milik Saeni (53) oleh satpol PP beberapa hari yang lalu? Berita tersebut sempat menjadi viral di dunia maya. Netizen pun banyak yang memberikan komentar negatif terkait aksi satpol PP yang dengan beringas menyita barang dagangan di warteg Pasar Induk Rau, Kota Serang itu.

Mayoritas netizen menyayangkan tindakan satpol PP. Kini, setelah kehebohan itu berlalu muncul meme plesetan lucu yang menggambarkan betapa galaknya Satpol PP.  Meskipun demikian, tidak benar kalau harus menggeneralisir satpol PP. Buktinya, ada Satpol PP yang melakukan “hal terpuji” dan kini mendapatkan banyak pujian dari netizen.

Pemilik akun Facebook M Winarti RadhuRizki pun memperlihatkan sisi lain dari Satpol PP lewat beberapa foto yang diunggah ke Facebooknya. “Satpol PP Provinsi DKI Jakarta (Kecamatan Kramat Jati) Jakarta Timur menemukan anak terlantar tidur di jalanan tidak memakai baju... #Dikasih makan #dibelikan baju dan diserahkan ke panti sosial Cipayung,” tulis Winarti.

Dalam beberapa foto terlihat Satpoll PP tengah menggendong anak terlantar yang tidak mengenakan sehelai pakaianpun. Lalu di foto berikutnya terlihat seorang Satpoll PP tengah menemani anak terlantar itu makan mie instan. Foto-foto yang diunggah oleh Winarti pun disambut baik oleh para netizen yang langsung berkomentar.

Akun bernama Rafi Ariant pun menuliskan “Ini baru namanya aparat. Bukan kayak yang waktu itu suka merazia warung makan. Salut deh sama Satpol PP ini.” Sedangkan akun Andi ArianaWindarti juga berkomentar “Beda atasan, beda kota, jadi beda juga kinerja bawahannya. Jempol untuk satpol PP yang satu ini. Ya Allah perbanyaklah rezeki untuk orang-orang seperti ini dan suburkan kebaikan dalam diri mereka supaya menular pada orang lain juga. Aamiin Allahumma aamiin.”
Sumber: Bintang.com

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :