Uc Banner

Rahasia Terapi Minum Air Putih Hangat Atasi Berbagai Macam Penyakit

Radarislam.com ~ Mengkonsumsi air putih akan mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan. Air putih tidak hanya menghilangkan rasa  haus tetapi juga membantu tubuh mengeluarkan racun di dalamnya.

Tak hanya itu, Air putih terutama yang hangat ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh bahkan bisa mencegah berbagai macam penyakit kronis.
Di Jepang kebiasaan minum air hangat setelah bangun tidur sudah menjadi kebiasaan turun temurun. Bahkan asosiasi medis Jepang memakai terapi air hangat untuk menangani berbagai penyakit seperti menanggulangi penyakit sakit kepala, gangguan jantung, badan pegal linu,diabetes dll.

Berikut manfaat mengkonsumsi air putih hangat setiap hari, seperti yang dilansir vemale.com (15/05/16) yang dikutip dari boldsky.com, yaitu sebagai berikut ;

1. Mencegah Kanker 
Kandungan alkali dalam air hangat dapat membantu mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh. Alkali dapat membunuh sel-sel kanker. 

2. Mencegah diabetes 
Dengan mengkonsumsi air putih hangat, maka tubuh akan terhindar dari diabetes tipe 2. Sangat disarankan mengkonsumsi air putih hangat di pagi hari untuk membantu tubuh terhindar dari diabetes. 

3. Mengurangi nyeri 
Jika tubuh terasa nyeri, coba minum air hangat setiap hari. Air hangat membantu tubuh lebih rileks sehingga rasa nyeri dalam tubuh dapat berkurang. 

4. Mencegah penuaan dini
Air putih hangat akan melancarkan peredaran darah. Dengan demikian, penuaan dini bisa dicegah karena air putih hangat dapat meningkatkan proses pembentukan sel kulit. Kulit tampak awet muda. 

5. Membantu lebih fokus
Minum air hangat di pagi hari membantu meningkatkan konsentrasi dari seseorang. Minum air putih hangat bisa mencegah alzheimer disease. 

Metode Terapi Pengobatan:

  • Begitu bangun tidur, minumlah 3-4 gelas air hangat, sebelum melakukan apa-apa.
  • Sikat gigi dan bersihkan mulut, tapi jangan makan-minum hingga 45 menit kemudian.
  • 15 menit setelah makan-minum (sarapan) secukupnya, jangan makan-minum apapun selama 2 jam berikutnya.
Itulah manfaat air putih hangat jika dikonsumsi setiap hari. Jika anda belum terbiasa minum banyak air putih hangat, lakukan saja dengan bertahap semampu anda. Minggu pertama anda bisa minum air hangat 1 gelas secara rutin, mggu kedua menjadi 2 gelas dan seterusnya hingga mencapai 4 gelas. Lalu, rasakan manfaatnya. Silahkan mencoba. 


Sumber: vemale.com

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :