Uc Banner

Sensasi Menjijikkan, Makanan Disajikan Dari Wadah Kloset Untuk Buang Hajat

Radarislam.com ~ Ada-ada saja ide salah satu pengusaha kuliner ini untuk menjajakan makanannya. Baru-baru ini heboh Foto makanan dan minuman yang disajikan dari tempat yang tak lazim, yaitu wadah yang menyerupai kloset untuk buang air besar. Bukan bentuk dan tempatnya yang terkesan jorok dan menjijikkan. Demikian pula namanya, Cafe Jamban.

Kehebohan tersebut bermula dari laman Fanpage Facebook “Kick Andy Show” yang merilis sejumlah foto orang-orang yang sedang menikmati makanan dan minuman. Foto-foto ini menarik perhatian banyak orang. Dalam foto terlihat banyak orang menyendokkan makanan dan minuman ke piring dan gelasnya dari kloset jongkok kemudian menyantapnya dengan gembira. Begitulah suasana di Cafe Jamban yang ada di Semarang.


Pengganggas kafe ini yaitu Dr. Budi Laksono rencananya akan diundang ke acara ini untuk diwawancarai oleh Andy Noya.

"Dr Budi Laksono bikin Cafe unik yaitu cafe jamban. Semua makanan dihidangkan di closet. Anda mau coba sensasinya? ?#‎kickandy? jumat,1 juli pkl 20.05,wib" demikian tertulis.

Dalam pengumuman sebelumnya, Kick Andy Show sempat menjelaskan tentang sosok dan karya Budi Laksono. Melalui Yayasan Wahana Bakti Sejahtera yang dibangunnya, Budi memang terkenal gigih mengampanyekan "WC 4 All Family (Jamban untuk Semua Keluarga)".

"Dr Budi Laksono dan Sukmaria tergerak utk berbuat sesuatu utk masyarakat sekitar. Dokter budi melakukan gerakan jambanisasi. Sementara Sukmaria melalui gerakan pemberdayaan masyarakat miskin melalui koperasi. Kick Andy, Jumat 1 Juli pkl 20.05 wib" tambahnya.

Menuai Protes


Banyak netizen yang tidak setuju dengan Kick Andy Show mengunggah foto-foto itu dan tidak menerima konsep kuliner yang dibuat oleh Budi Laksono.

Akun Facebook atas nama Sukma Sunaryo misalnya berkomentar, “Apa hubungannya gerakan Jambanisasi dengan membuat kafe berkonsep jamban? Tidak ada hubungannya kayaknya. Niat baik tetapi kalau tidak dijalankan dengan baik, hasilnya tidak akan baik,” tulisnya.

Sedangkan akun dengan nama Dwi Febry BundaNa Afiqah menulis, “Saya setuju dengan jambanisasi dan gerakan Bu Sukmaria. Tetapi makanan dan minuman yang ditaruh di jamban kok tidak beradab dan berbudaya ya.”

Sementara akun Made Suniadi menanyakan material kloset yang digunakan untuk meletakan makanan tersebut, “Kalau yang dipakai adalah toilet asli berarti makanannya tidak aman karena jamban terbuat dari gift, semen atau Mill yang tidak baik untuk kesehatan.”

Sementara itu Julian Wulisan melalui akun Facebook pribadinya, Kamis (29/6/2017) menulis
“Bukan hanya menjijikkan, tapi jamban itu kan suatu kotoran n najis, sedangkan dalam Al Quran kalo kita kena najis harus d bersihkan. Tapi ini ko malah seperti itu. Yang punya cafe sudah ga punya ide lagi, bisa jadi otaknya lagi kotor,”
“Semua benda diciptakan ada fungsi dan manfaatnya kenapa ini malah jadi salah fungsi... gak keren idenya malah menjijikkan... cari ide yang inovatif dong ah... itu yang pada makannya udah biasa makan di wc kali yach,” tambah Fanny Yanti.
Rencananya, Kick Andy Show akan membahas hal ini pada tanggal 1 Juli mendatang. (*)

Baca Juga:
- 9 Cara Aman Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Merona
- Beginilah Jeritan Ruh Saat Jenazah di Mandikan
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :