Uc Banner

Subhanallah! Air memancar dari Jemari Nabi Muhammad SAW

Radarislam.com ~ Rasulullah adalah manusia istimewa yang mendapatkan banyak mukjizat dari Allah SWT. Salah satu dari mukjizat itu adalah beliau dapat memancarkan air dari jari-jarinya. Hadits yang menjelaskan mukjizat tersebut adalah yang diriwayatkan oleh Muslim dan Bukhari.

Diriwayatkan oleh 'Abdullah: "Dalam pandangan kami mukjizat adalah anugerah Allah, tetapi dalam pandangan kalian mukjizat adalah peringatan. Suatu ketika kami menyertai rasulullah dalam sebuah perjalanan dan kami nyaris kehabisan air. Nabi bersabda: "Bawalah kemari air yang tersisa!" orang-orang membawa kantung yang berisi sedikit air. Nabi memasukkan telapak tangannya kedalam kantung itu dan berkata, "Mendekatlah pada air yang diberkahi dan ini berkah dari Allah." Saya melihat air memancar dari sela-sela jemari tangan rasulullah ." (Sahih Bukhari, juz 5 no 779).

Kisah bermula ketika memasuki waktu shalat Ashar, para sahabat hendak sholat berjamaah bersama Rasululloh. Tentunya air banyak sangat diperlukan untuk berwudhu. Tetapi air sangat sulit untuk ditemukan.
Mereka menceritakan hal ini pada Rasulullah SAW dan beliau berkata, “Cari orang yang mempunyai sisa-sisa air.”

Orang-orang tersebut melakukan apa yang diperintahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Mereka mencari orang yang masih memiliki sisa-sisa air dan meminta izin untuk membawa sisa-sisa air tersebut. Kemudian seorang sahabat itu membawa kantung air yang bahannya terbuat dari kulit kambing. Biasanya kantung air itu digunakan untuk membawa persediaan air ketika dalam perjalanan panjang. 
 
Kemudian rasulullah meletakkan tangan kanannya di atas kantung kulit kambing itu. Jari-jarinya terbuka. Dari sela-sela jarinya memancar air yang bening sekali.
Rasulullah kemudian berseru kepada Bilal bin Rabah, salah satu sahabat rasulullah. “Hai, Bilal!!”, Panggil orang-orang itu untuk berwudhu!!”

Orang-orang yang akan sholat itu pun dipanggil oleh Bilal untuk berwudhu dengan air yang memancar dari sela-sela jari Rasulullah. Bukan hanya berwudhu, bahka seorang sahabat rasul yang bernama Ibnu Mas’ud sampai meminum air tersebut. AIr tersebut memiliki rasa yang sejuk, seperti air yang memancar lagsung dari sumber dalam bahwa tanah.

Air tersebut mancur terus sampai semua orang dapat berwudhu. Itulah salah satu mukjizat yang dikaruniakan oleh Allah yang maha kuasa kepada Nabi Muhammad SAW. Mukjizat merupakan karunia yang diberikan oleh Alloh kepada para Nabi.

Dalam sebuah riwayat, dikisahkan bahwa orang yang berwudhu tersebut jumlahnya 300 orang.

Sumber: disarikan dari berbagai sumber

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :