Uc Banner

Subhanallah, Beginilah Bentuk dan Proses Pembersihan Rambut Rasulullah SAW

Radarislam.com ~ Baru-baru ini beredar video yang berdurasi selama lima menit menjadi bahan perbincangan di dunia maya, khususnya Facebook. Di video tersebut, ada beberapa pria yang menggunakan thobe (pakaian adat Arab) tengah memegang peti yang ternyata berisi beberapa helai rambut Nabi yang disimpan di Museum Dubai.

“SUBHANALLAH. Proses pembersihan rambut Nabi SAW. Allahuma sholli Alaa Sayyidina Muhammad,” tulis dalam caption video tersebut. Ya, inilah sebuah video yang membuat masyarakat Muslim semakin merindukan sosok Nabi Muhammad SAW. “Subhanallah, ya Allah mudah-mudahan aku dapat pergi kesana,” komentar pemilik akun Facebook Kisutbatualam.

Sebelum beredarnya video ini, tahun 2015 yang lalu, Kementerian Agama Rusia juga pernah menunjukkan koleksi rambut nabi terakhir umat muslim tersebut. Kini, ada di Museum Crocus, Moskwa. Museum tersebut hanya mempunyai beberapa helai saja dari Rambut Nabi Muhammad. Rambut itu disimpan di dalam tabung kedap udara bagian kiri atas.  

Dalam hadis lain diterangkan mengenai corak fisik Muhammad, yaitu bertubuh sedang, kulitnya berwarna cerah tidak terlalu putih dan tidak pula hitam, dan rambutnya agak berombak.
 
Ketika Nabi Muhammad SAW wafat, uban yang tumbuh di rambut dan janggutnya masih sedikit. Ali menambahkan bahwa Muhammad memiliki rambut lurus sedikit berombak, berpostur tubuh tidak gemuk dan tidak terlalu besar, berperawak baik dan tegak.Warna kulit cerah, matanya hitam dengan bulu mata yang panjang.Persendian tulang yang kuat, dada, tangan, dan kakinya kekar.Tidak memiliki bulu yang tebal tetapi hanya tipis dari dada sampai pusarnya.

Baca Juga:
- Beginilah Jeritan Ruh Saat Jenazah di Mandikan 

- Kisah Bapak Tua Penjual Amplop

Inilah Video proses pembersihan rambut Nabi Muhammad SAW.
Subhanallah...!
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :