Uc Banner

Tak Sengaja Muncul Simbol Mirip Salib, TVRI Minta Maaf

Radarislam ~ Pihak TVRI meminta maaf karena tayangan yang cukup mengganggu pada Acara Ramadhan Syahrut Taubat yang tayang pada tanggal 11 Juni 2016 pukul 03.00 WIB. Produser acara tersebut, Rita Hendri menegaskan sama sekali tidak ada unsur kesengajaan.

“Setelah menyadari ada simbol itu, saya langsung shalat taubat pada pagi harinya,” kata Rita di Kantor MUI pada hari Selasa (14/6/2016).

Rita lalu menunjukkan busana yang dipakai pada tayangan tersebut. Sebenarnya pada busana itu tidak ada simbol nasrani. Pakaian itu berwarna kuning dengan ornamen warna coklat yang vertikal mulai bagian leher sampai dengan kaki.

Lalu pembawa acara diberikan aksesoris tambahan yang bisa digunakan untuk mengikat kepala, syal atau ikatan di perut.  Aksesoris itu dipakai oleh pembawa acara untuk mengikat perut.

Akibatnya muncul simbol salib yang merupakan kombinasi dari warna baju dan aksesoris.
“Kami mohon maaf atas kekhilafan kami,” pungkas Rita.

MUI sudah mendapatkan penjelasan dari TVRI. Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin, menjelaskan bahwa mereka telah menegur TVRI dan melaporkannya pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Pihaknya ingin agar TVRI ke depannya lebih berhati-hati dan jangan sampai konten tayangan yang meresahkan publik muncul kembali.
Sumber: Jawapos.com

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :