Uc Banner

Ingin Anak Jadi Cerdas? Kasih 4 Jenis Makanan Ini

Radarislam.com ~ Bagi seorang anak, makanan berguna bukan hanya untuk fisik tetapi juga perkembangan otak. Drew Ramsey MD, seorang psikiater, menjelaskan bahwa makanan yang tepat akan berpengaruh pada fokus dan keterampilan kognitif anak-anak.

Terkadang, orang tua bingung memilih makanan yang baik untuk perkembangan otak dan pertumbuhan fisik buah hati. Untuk itu, simaklah 4 makanan yang baik untuk keduanya seperti dilansir dari laman Cheatsheet, Sabtu (9/7/2016):

1. Telur
Jangan sepelekan makanan ini, karena telur mengandung banyak nutrisi antara lain asam lemak, omega-3, zink, lutein dan kolin. Kandungan nutrisi dalam telur ini meningkatkan konsentrasi anak. Kolin adalah kunci untuk perkembangan otak anak dan memori.

2. Ikan
Seorang ahli gizi anak, Jill Castle MS RD mengatakan, mengonsumsi ikan secara rutin dapat mempengaruhi ukuran otak kita. Bahkan kandungan asam lemak Omega-3 di dalam lemak ikan, dapat membantu anak dalam memecahkan masalah, konsentrasi, dan memori.

3. Greek Yogurt
Greek yogurt atau Yogust yunani memiliki kadar air lebih sedikit dan konsistensinya yang lebih kental. Jenis makanan ini memainkan peran penting dalam kesehatan otak, karena mengandung lebih banyak protein dibandingkan dengan yogurt lainnya. Pada porsi delapan ons greek yogurt mengandung sekitar 20 gram protein, hampir dua kali lipat yogurt biasa.. Membuat membran sel otak menjadi fleksibel, dengan demikian mereka akan dapat lebih mudah mengirim dan menerima informasi

Selain itu, kandungan karbohidrat juga jauh lebih rendah dalam greek yogurt. Sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang melakukan diet asupan karbohidrat dan mencegah kejadian diabetes dan obesitas..

4. Sayuran
Berdasarkan penelitian, sayuran yang berwarna mengandung zinc, folat, vitamin A dan vitamin E. Semuanya berguna untuk meningkatkan kinerja neurologis. Ini berdampak pada peningkatan kemampuan otak dalam berpikir sehingga membuat si anak akan lebih mudah  berprestasi di sekolah.

Baca Juga:
Ngeri! 7 Makhluk Misterius Ini Ditemukan di Indonesia
- Kocak! Reporter TV Ini Dipecat Karena Minta Gendong Saat Meliput Banjir
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :