Uc Banner

Demi Bertemu Mbah Maemon Zubair, Bocah ini Rela Datang Sendirian Dari Maroko

Radarislam.com ~ Apa yang dilakukan oleh Ibrahim, bocah berusia 14 tahun dari Maroko ini patut diapresiasi. Dia baru saja lulus dari sekolah menengah pertama di Maroko. Pada Hari Jumat (15/6/2016) kemarin, dia mendatangi Mbah Maemon Sarang.

Ayah Ibrahim yang ada di Maroko mempunyai rumah untuk disewakan bagi pelajar Indonesia yang sedang melanjutkan studi di sana. Para pelajar yang tinggal di rumah Ayah Ibrahim sama sekali tidak dimintai biaya sedikitpun.

Ketika Ibrahim lulus SMP, dia mendapatkan nilai tertinggi di sekolahnya. Ayah Ibrahim sangat senang dan berjanji akan menuruti permintaan anaknya.

Ibrahim pun meminta izin pada ayahnya untuk datang ke Indonesia dan menemui Mbah Maemun Zubair dan kenalannya. Ibrahim tahu tentang Mbah Maemun sejak lama karena dia sudah mendengar soal beliau dari salah satu pelajar yang tinggal di rumahnya yang pernah mondok di Sarang.

Ibrahim tahu soal KH Maemun Zubair dan mengenal beliau sebagai ulama yang punya pengetahuan yang luas dan menjadikan banyak santri sebagai ulama kondang.

Ibrahim diizinkan ayahnya untuk pergi sendirian ke Indonesia. Hebatnya, dia datang sendirian ke Indonesia tanpa ada kenalan yang menjemputnya di bandara. Sesampainya di tanah air, dia langsung ke kediaman Mbah Maemun Zubair. Ketika Ibrahim bertemu dengan Mbah Maemun, dia bahagia melihat wajah beliau yang ramah dan syahdu. Mbah Maemun pun  kagum dengan keberanian bocah dari Maroko tersebut.

Mereka pun berbincang dan tampak sekali bahwa keduanya asyik mengobrol meskipun berbeda usia. Mbah maemun bercerita bahwa beliau pernah berkunjung ke Maroko untuk sholat di Masjid Al Hasan Tsani. Masjid tersebut adalah masjid yang paling besar di Maroko. Mbah Maemun juga bercerita saat dia mengisi ceramah di beberapa tempat.

Ibrahim berencana akan tinggal 1 bulan di Indonesia. Mbah Mun berdoa agar Ibrahim menjadi anak yang sholeh dan cita-citanya sukses. (*)



Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :