Uc Banner

Foto 5 jendral Pimpinan TNI dan Polri Shalat Berjamaah Ini Bikin Heboh

Radarislam.com ~ Shalat adalah kewajiban setiap muslim apapun profesinya dan siapapun dia. Termasuk oleh para pembesar di negeri ini yang berpangkat jenderal.
 
Namun baru-baru ini di sosial media telah dihebohkan 2 foto yang beredar. Sebuah fanpage facebook Hadis Shahih, pada tanggal 25 juli 2016 mengunggah 2 buah foto dengan caption;

"Shalat berjamaahnya 5 orang penyandang pangkat Jendral Bintang Empat
Panglima TNI
KAPOLRI
KSAD
KSAU
KSAL sebagai imam
Semoga kompak selalu....
Demi NKRI..."




Dalam foto tersebut, Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, dan KSAL sedang shalat berjamaah. Kelimanya tampak kompak dan harmonis. Dalam shalat berjamaah tersebut, KSAL bertindak sebagai imam.

Dari penelusuran kami, foto ini diambil pada Senin (25/7) sore jelang malam di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Mereka melaksanakan shalat maghrib berjamaah saat kelima jenderal ini berada di ruang VVIP menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Yogya yang akan memberi pembekalan pada perwira Akmil dan Akpol. 

Ketika diunggah di facebook, para netizen pun memberikan beragam komentar yang umumnya bernada positif.  
 
“Pemimpin Kita bersatu maka Indonesia kuat”. Tulis akun facebook bernama Rudi Istiyanto. Senada dengan komentar Rudi, komentar akun facebook dengan nama Nur’aini Jamal mengatakan “Alhamdulilah.. mdh2 an pimpinan yang amanah”
Tapi tidak sedikit juga netizen yang berkomentar negatif seperti akun atas nama Kiky “Ibadah koq pamer.. trus yang motoin gak sholat???? Aneh aneh saja..” tulisnya
Ada juga yang mengatakan “Dah ketularan presiden para petinggi ini.. shalat berjamaah ja diunggah.” 

Meskipun ada yang berkomentar miring, namun umunya mereka berharap kekompakan TNI Polri dalam salat berjamaah, akan terus dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan tidak melupakan ajaran agama. (*)
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :