Uc Banner

Miris! Masjid di Bekasi Jadi Ramai, Ternyata Hanya Untuk Kejar Pokemon

Radarislam.com ~ Demam games Pokemon Go sedang mewabah di Indonesia. Dalam waktu singkat, permainan ini menjadi tren di tanah air.

Lokasi pencarian Pokemon ini pun bermacam-macam. Kegiatan berburu Pokemon tersebut kadang menimbulkan pemandangan yang aneh bagi warga sekitar. Ini terjadi di daerah Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat. Pemburu Pokemon mencari sampai di selasar Masjid Baitul Jihad, Kemang Pratama.

Kedatangan para pemburu Pokemon di masjid tersebut menimbulkan keanehan bagi warga sekitar. Tidak biasanya, masjid itu ramai pada malam hari dengan kehadiran beberapa orang yang bersliweran.

Kejadian ini diungkapkan oleh pengguna Facebook dengan nama Adhika Dirgantara.
Adhika menuliskan melihat di selasar masjid tersebut pada malam hari banyak 'orang asing' seliweran, tidak seperti hari-hari biasanya. Usut punya usut, ‘orang-orang asing’ tersebut merapat ke masjid untuk mencari Pokemon.

"Ternyata lagi pada nyari pokemon. Masjid jadi area perang pokemon. Hedeh...Perlu nanem 'marbot' urusan pokemon kayaknya...," tulis Adhika di akunnya dengan nada prihatin
Atas postingan tersebut, beragam komentar yang muncul dari pengguna Facebook lain. 

Ada yang menilai positif perburuan Pokemon di dekat masjid, jika pengguna juga menyempatkan beribadah di masjid tersebut.

Tapi ada pula yang menanggapi fenomena itu dengan candaan.

"Itu Jin ngincar orang mau masuk masjid. Jadi kelihatan di Google Maps jadi Pokemon," tulis akun Facebook Annas M. Yusuf.

Postingan Adhika ini menyebar dengan cepat di berbagai sosial media seperti Facebook dan Instagram. Di Instagram sendiri, ada berbagai tanggapan. Ada netizen yang menyayangkan cara pengguna Pokemon Go yang memburu Pokemon sampai ke sekitar masjid.

Sumber: vivanews.co.id
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :