Uc Banner

Ngeri! 7 Makhluk Misterius Ini Ditemukan di Indonesia

Radarislam.com ~ Pernah mendengar tentang jenglot yang aneh? Makhluk yang tidak lazim ini seringkali ditemukan di beberapa tempat di Indonesia. Kemunculan mereka sangat sulit untuk dijelaskan dengan ilmu logika dan tidak bisa diterima dengan akal.

Tetapi, penemuan makhluk makhluk aneh dan misterius ini ternyata bukan hanya cerita fiksi. Inilah 7 makhluk misterius yang ada di Indonesia:

1. Tengkorak Jenglot
Di desa Ranuwurung, pernah ditemukan sepasang suami istri tengkorak yang diduga kuat adalah jenglot.  Awalnya warga curiga karena ada seseorang yang terlihat mengubur sesuatu di pemakaman umum di desa tersebut. Gundukan kuburan yang berisi benda misterius itu pun akhirnya dibongkar.
Ketika digali, ada peti yang dibungkus kain kafan. Peti itu berukuran 30 cm dengan lebar 10 cm. Saat dibuka, ada sepasang mayat kecil sepertis edang berpasangan. Penduduk kaget karena ketika dibuka, mayat tersebut bergerak-gerak. Warga menduga bahwa pasangan tengkorak itu adalah sejenis makhluk halus jenglot. Dua tengkorak tersebut  rencananya akan dibakar karena dikhawatirkan akan membahayakan penduduk yang menemukan.

2. Ikan Gabus yang Bisa Menyembuhkan Penyakit
Gara gara menemukan ikan gabus misterius berwarna keemasan, suriansyah seorang warga Banjarmasin Kalimantan selatan harus rela setiap hari rumahnya dipenuhi warga yang penasaran melihat ikan unik itu. Tubuhnya yang berwarna keemasan membuat sebagian warga percaya bahwa ikan gabus tersebut merupakan ikan keramat. Bahkan ada juga yang meyakini bahwa ikan ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Berita ini pun menyebar dari mulut ke mulut yang membuat warga dari luar desa datang berbondong bondong melihat ikan misterius ini.
Tidak hanya melihat, sebagian warga bahkan meminta air rendaman ikan ini untuk kesehatan dan permohonan lain. Banyaknya warga yang meminta air membuat warga surianysah kewalahan, mereka harus menyediakan 40 jirigen air.

3. Buncul,  Siluman Air
Makhluk misterius selanjutnya ditemukan di desa pamijahan Cirebon jawa barat. Masyarakat desa menyebutnya buncul, sosok siluman air yang bentuknya mirip jenglot berambut panjang dan bergigi tajam. badannnya bersisik seperti hewan melata, kepalannya menyerupai manusia dan berkumis panjang.
Tidak seperti jenglot yang berukuran mini, buncul memiliki postur tubuh yang lebih besar. Panjang tubuhnya mencapai 30 CM. makhluk menyeramkan ini pertama kali ditemukan oleh salah satu warga bernama abdul jamil, ia menemukannya di aliran sungai cisokaponblong Cirebon. Pria yang tidak dapat mendengar dan berbicara ini menangkap buncul di sebuah batu besar. Saat ditemukan, buncul masih bisa bergerak. Bahkan berusaha melawan dengan cara menggigit dan mencakar.
Warga sekitar meyakini bahwa buncul sering menganggu anak anak yang berenang di sungai, ada juga yang percaya bahwa makhluk misterius ini bisa menghisap darah anak anak saat berenang hingga meninggal.

4. Kelelawar Kuning
Biasanya kelelawar yang kita kenal kebanyakan berwarna hitam, namun di kelurahan kebonsari wetan probolinggo jawa timur warga sempat geger dengan penemuan kelelawar berwarna kuning. Mereka menyebutnya pokopok, makhluk jadi jadian yang suka mencuri beras dab biasanya dipelihara untuk pesugihan.
Makhluk aneh ini ditemukan di halaman salah satu warga, warga tersebut lalu menempatkan kelelawar yang memiliki sepanjang 15 M ini dalam toples pelastik yang tertutup rapat. Sebelum penemuan ini beberapa warga sering mengalami kehilangan. Warga berharap, dengan tertangkapnya kelelawar ini tidak ada yang kehilangan beras atau barang barang lain.

5. Ular Piton Raksasa
Ular piton umumnya berbadan besar, namun ular yang satu ini dianggap keramat karena ditemukan didalam gorong gorong tempat ibadah di banten. Kulitnya yang berwarna kuning keemasan menjadi salah satu pendukung yang membuat warga menyangka ular ini adalah makhluk jadi jadian.
Rumah penemu ular pun dipenuhi oleh warga bahkan hingga anak kecil. Mereka ingin melihat ular yang bagian atasnya berwarna kuning keemasan. Ular ini sudah beberapa minggu meresahkan warga karena sebelumnya warga melihat penampakannya di areal persawahan namun tidak bisa ditangkap.

6. Ikan Berkepala Buaya DItemukan di Sungai
Seorang warga surabaya jawa timur terkejut ketika didalam jaringnya tersangkut seekor ikan misterius yang memiliki tubuh aneh. Kepalanya mirip dengan kepala buaya namun tubuhnya bersisik seperti ular. Ikan yang bentuknya tak lazim ini kemudian diangkat dan ditaruh kedalam bak. Namun sayang tiga jam setelah itu ikan aneh tersebut mati.
Warga pun langsung berdatangan melihat wujud ikan berkepala buaya ini, cerita cerita mistis pun beredar cepat. Ada yang mengatakan ikan ini merupakan jelmaan siluman buaya penunggu sungai, sayangnya ikan ini tidak bisa bertahan lama untuk diteliti soal jenisnya.

7.Kambing Berwajah Semar
Sekilas, anak kambing yang satu ini sama sepetri anak kambing lainnya yang baru lahir. Tubuhnya yang kecil dilapisi oleh bulu tipis. Tetapi lihat bagian wajahnya, wajah anak kambing Gunung Kidul Jogjakarta ini berbeda dengan anak kambing lainnya.
Warga yang melihat anak kambing betina ini akan memanggilnya dengan si wajah semar. Kambing yang berwajah aneg ini pernah juga ditemykan di Desa Batu Pana, Luyo, Sulawesi Barat. Lihat dengan baik bentuk mulut dan kepalanya, berbeda dengan kambing pada umumnya. Kepalanya bulat dan posisi mulutnya masuk ke dalam. Mata dan gigi kambing sedikit maju. Daun telinga kambing juga berada di kepala. Padahal semestinya ada di bawah tanduk. Kambing ini juga punya leher yang pendek dan pada bagian bawah, ada tonjolan daging yang menggantung seperti monyet.

Sumber: asliindonesia.net
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :