Uc Banner

Pemuda Gereja di Ambon Ikut Amankan Malam Takbiran

Radarislam.com ~ Toleransi antar umat beragama di Kota Ambon akan terlihat lagi ketika malam takbiran pada malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah.
Pada malam takbiran, para pemuda gereja yang tergabung dalam Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) akan ikut ambil bagian dengan TNI/Polri yang juga mengamankan malam takbiran.

“Selain TNI/Polri, malam takbiran akan dimankan pula oleh pemuda Gereja dari AMGPM. Mereka akan membantu jalannya malam takbiran,” kata Kepala  Bagian Ops Polres Pulau Ambon, AKP Bachri Hehanusa kepada wartawan hari Rabu silam (29/6/2016).

Dia mengaku pemuda Gereja ini akan terlibat bersama aparat untuk mengamankan jalannya malam Takbiran di sejumlah lokasi di Ambon. Para pemuda Gereja ini kata Hehanussa juga akan ikut terlibat bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya. “Jadi selain dari unsur AMGPM ada juga organisasi lainnya dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,”katanya.

Upaya untuk menjaga ketertiban dan kelancaran di hari-hari besar keagamaan di Ambon memang sudah menjadi tradisi sejak lama. Tak hanya saat Lebaran, saat Natal tiba, pemuda Masjid juga selalu melakukan pengamanan di Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah.

Di Malam Takbiran nanti kata Hehanussa, akan ada sebanyak 1.138 personil TNI/Polri termasuk pemuda Gereja yang akan melakukan pengamanan di Kota Ambon. Ribuan personil tersebut akan tergabung dalam operasi Ramadhaniah dengan sandi Siwalima untuk di Provinsi Maluku.

“Untuk tahun ini, ada 7 pos pengamanan di Kota Ambon, “ ungkap Hehanusa.

Pos pelayanan tersebar di berbagai tempat keramaian seperti di pusat perbelanjaan dan lainnya, “Para petugas yang ada di pos PAM itu siap selama 2x 24 jam. Pos pelayanan tersebar di tempat-tempat seperti pasar, mall dan swalayan di Kota Ambon,” ungkapnya.

Sumber: terasmaluku.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :