Uc Banner

Pencipta Lagu “Lelaki Kardus” Minta Maaf, Begini Pengakuannya

Radarislam.com ~ Lagu berjudul “Lelaki Kardus” yang dinyanyikan oleh anak-anak mendapatkan kecaman dari masyarakat luas. Pemerintah sendiri melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir lagu 'Lelaki Kardus' yang beredar di media sosial dan ramai diperbincangkan khalayak.

Pencipta lagu itu, Achmad Sawadi menjadi sorotan setelah lagu yang diciptakannya diunggah di YouTube. Sejak saat itu, dia mendapatkan banyak protes. Merasa bersalah, kemudian ia minta maaf kepada pihak-pihak yang tidak berkenan dengan lagu itu. “Saya minta maaf dan saya merasa bersalah,” ucapnya.
 
Protes ini terkait dengan lirik-lirik dalam lagu tersebut yang berisi caci maki dan umpatan kepada ayahnya. Seperti kata “Lelaki bangsat” dan “Lelaki Kancrut” yang mana kata-kata itu tidak pantas dinyanyikan oleh seorang anak. Sedangkan lagu ini dinyanyikan oleh anak perempuan.

Dan pencipta lagu Lelaki Kadus menceritakan asal-usul bagaimana dia menciptakan lagu tersebut. Menurutnya, kisah dalam lagu tersebut dia ambil dari kisah nyata. Kisah nyata yang dialami oleh istrinya sekarang, Nurul Farid, kelahiran Ponorogo.

Saat masih hidup dengan suaminya yang dulu, Nurul dan anaknya ini mendapatkan tekanan yang sangat berat akibat sikap dari sang suami. Sampai dia dan anaknya menderita stres yang sangat dalam.

Achmad bercerita tentang anak tirinya yang masih depresi karena masalah yang timbul antara ibu dengan bapak kandungnya dan berakhir dengan perceraian. Ini mengakibatkan anak tirinya tidak bisa berbicara sampai usianya dewasa.

“Ketika mendengar cerita tentang anak tiri saya itu, saya jadi terinspirasi bikin lagu Lelaki Kardus,” ucap Achmad Sawadi.

Baca Juga: 

Disakiti Mantan Kekasih, Pria Kuwait Ini Nikahi 4 Wanita Cantik Sekaligus?
Lagi, Guru Ini Dipidanakan Karena Cubit Anak Tentara Yang Tak Ikut Sholat Jamaah
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :