Uc Banner

Hebat! Pindad Bikin Senjata yang Bisa Tembus Rompi Anti Peluru Tentara AS

Radarislam.com ~ PT Pindad mengeluarkan senjata SS1 V1 yang dipakai oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut . senjata ini kabarnya mampu menembus rompi antipeluru dan helm standar tempur yang dipakai oleh Korps Marinir Amerika Serikat.

Siaran pers dari Dinas Penerangan Komando Armadi RI Kawasan Timur pada hari Kamis (14/7/2016) menyatakan bahwa kemampuan senjata buatan dalam negeri yang dipakai oleh Korps Marinir tersebut terdeteksi setelah Latihan Bersama Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016 di Kaneohe, Hawaii, USA.

Senjata SS1 V1 tersebut sudah melampaui kemampuan senjata jenis Steyr dan M4 yang dipakai oleh marinir Amerika Serikat. Ketika senjata marinir Amerika Serikat hanya bisa membuat penyok baja penahan peluru setebal 1,75 cm pada rompi anti peluru, justru SS1 V1 yang berkaliber 5,56 cm bisa menembusnya.

SS1 merupakan singkatan dari senapan serbu 1, sedangkan SS1 V1 menunjukan versi standar dari senapan itu. SS1 dibuat berdasarkan senapan FN FNC dan mendapatkan lisensi dari perusahaan senjata Fabrique Nationale (FN), Belgia.
Sumber: kompas.com

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :