Uc Banner

Hindari 5 Bagian Daging Ayam Berikut Ini karena Racun Didalamnya

Radarislam,com ~ Siapa yang tidak suka daging ayam? Daging ini merupakan daging yang paling sering dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Tetapi banyak dari kita yang tidak tahu mana saja organ yang mengandung racun dan tidak boleh dimakan. 

Mana saja bagian daging ayam yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi? Berikut penjelasannya:
1. Kepala ayam 
 
Kadar racun dalam kepala ayam semakin tinggi dengan semakin bertambahnya usia ayam. Penyebab dari racun ini adalah tambahan zat kimia yang sering ditambahkan pada makanan ayam. Ini mengakibatkan kandungan logam berat yang dimakan ayam akan tertelan oleh manusia. Kandungan logam tersebut bisa ditimbun dalam otak ayam. Ubah kebiasaan makan kepala ayam ya. 

2. Sayap ayam 

Sayap juga menjadi bagian tubuh ayam yang paling beracun. Alasannya adalah sejak ayam masih kecil hingga besar, dia akan mendapatkan 4 kali suntikan. Sayap adalah organ yang menjadi tempat penyuntikan tersebut. Obat-obatan itu biasanya akan tersisa pada sayap ayam. Jika organ itu dikonsumsi oleh manusia, maka semakin tinggi pula kemungkinan timbulnya penyakit tumor pada manusia. 

3. Leher ayam 

Leher tidak punya daging tapi dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Letak kelenjar getah bening ada di antara kulit dan otot ayam. Itu adalah organ imun dimana banyak bakteri dan kuman yang mneyebabkan penyakit. kalau dikonsumsi, bisa memberikan efek buruk untu kesehatan manusia. 



4. Pantat ayam 
 
Pantat ayam atau BRUTU AYAM. Sisi itu sesungguhnya sangatlah enak serta beraroma barbekyu yang datang dari lemak saat dipanggang. Pantat ayam juga memiliki kandungan hormon, serta adalah tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Makrofag dalam kelenjar getah bening dapat menaruh bakteri serta virus, bahkan juga karsinogen (zat pemicu kanker), tetapi sayangnya tak dapat mengurainya hingga sebagian toksin itu bakal mengendap didalam pantat ayam.


Tidak cuma ini, saat dalam peternakan, ayam sayur juga butuh disuntik antibiotik; disamping itu terdapat banyak type antibiotik yang larut dalam lemak, hingga bila saat penyuntikan serta panen terlampau dekat, jadi type antibiotik yang larut dalam lemak masih tetap ketinggalan, serta bisa mengakibatkan kanker pencernaan atau hati bila teratur kita makan.




5. Kulit Ayam
 
Makan daging ayam tanpa ada kulit kurang nikmat terlebih bila dipanggang atau digoreng. Tetapi sayangnya kulit ayam itu sangatlah tak sehat. Menurut suatu riset yang dikerjakan di Jepang, umumnya antibiotik, hormon, toksin yang larut dalam lemak ada didalam kulit ayam. Didalam kulit ayam sangat banyak tersimpan toksin yang berbentuk larut dalam lemak, yang pasti dapat sangatlah merubah metabolisme toksin dalam hati.
  Menurut Lin Jieliang, bekas direktur toksikologi klinis dari Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Taiwan, makanan yang tinggi lemak lebih gampang berpadu dengan hormon wanita dari pada makanan lain pada umumnya. Jadi jika Anda kerap makan kulit ayam, maka bukan saja mengakibatkan obesitas, namun juga bikin wanita lebih rawan puber sebelum waktunya. Pemicunya yaitu lemak dalam daging serta residu dari suntikan hormon pada hewan.

Bila dimasak lewat cara pemanggangan, kolesterol pada kulit ayam akan teroksidasi sehingga membahayakan kesehatan. Jika anda memprioritaskan kesehatan dari pada rasa, buanglah kulit ayam sebelum memasaknya. (berbagai sumber)
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :