Uc Banner

Inilah 3 Milliarder yang Lebih Pilih Sumbangkan Kekayaannya untuk Amal ketimbang Sebutan Gelar Orang Terkaya

Radarislam.com ~ Sebagian besar orang memilih mengumpulkan harta supaya menjadi orang yang kaya raya dan bergelimang harta. Tidak semua orang bisa meraih mimpi itu. Tapi ada juga orang-orang kaya yang memilih mendonasikan hartanya untuk sesama. Bahkan mereka bersedekah sampai tidak lagi masuk kategori orang kaya. 

Siapa saja mereka? 
Dikutip dari liputan6.com (11/8/2016), Berikut 3 Milliarder yang Lebih Pilih Sumbangkan Kekayaannya untuk Amal ketimbang Sebutan Gelar Orang Terkaya
1. Charles Francis

Pria berusia 84 tahun tersebut dikenal sebagai pendiri duty free shopping yang ada di bandara seluruh dunia. Meskipun demikian, dia memilih menyumbangkan kekayaannya. Total, donasi yang sudah dia berikan mencapai US$ 6,3 M. Dia juga pendiri organisasi Atlantic Philanthropies yang fokus memberikan bantuan untuk pendidikan, kesehatan sampai isu-isu kesetaraan hak sosial. 
2. Sulaiman bin Abdul Aziz Al Rajhi 
Sulaiman adalah pendiri salah satu bank Islam yang paling besar di dunia. Tidak mengherankan jika pria ini bisa mendulang kekayaan yang sangat melimpah. Meskipun begitu, dia lebih senang menyumbangkan setengah kekayaannya untuk amal. 
3. Jon Huntsman Sr 
Jon Huntsman mengatakan bahwa dia sudah mendonasikan 25 persen hartanya sesaat sesudah dia mampu mencapai aset US$ 1 juta. Terhitung dia sudah memberikan bantuan dana US$ 1,2 miliar untuk donasi. 
Bersama dengan Warren Buffett dan Bill Gates, Jon Huntsman ikut dalam organisasi dunia Giving Pledge.(*)
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :