Uc Banner

Kesempatan Emas! PLN Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran

Radarislam.com ~ Rekrutmen besar-besaran kembali dibuka oleh PT PLN (Persero). Tahun 2016 ini, PLN membutuhkan 5.558 pegawai baru. Rekruitmen ini rencananya akan dibuka dalam acara career Days UGM ke-20 di Kampus UGM pada tanggal 27-28 Agustus 2016.
  
Rekrutmen ini bisa diikuti oleh para pelamar yang berpendidikan S1, S2, DIV dan DIII teknik maupun bukan teknik. Pengumuman rekrutmen ini diinfokan sejak tanggal 18 Juli 2016 lewat website resmi PLN. Para pelamar bisa memilih cara melamar via online atau pendaftaran langsung. Pelamar yang memasukan data secara online tetap wajib datang ketika acara untuk memverifikasi berkas. 

Ada sekitar 18 jurusan yang dibuka untuk jenjang S2, tiga jurusan untuk jenjang DIV, 11 jurusan untuk jenjang S1, dan empat jurusan jejang DIII. Persyaratan para pelamar bisa diakses di website PLN yaitu www.pln.co.id. atau Klik Disini Jumlah pegawai yang dibutuhkan oleh PLN pada tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun yang kemarin. 

“Kami membuka kesempatan bagi anak-anak muda terbaik untuk bersama-sama membangun bidang infrastruktur ketenagalistrikan dan menghadapi tantangan akan kebutuhan listrik di masa yang akan datang,” ujar Senior Manager Public Relations PLN Agung Murfidi. 

Setidaknya ada 3.043 pelamar yang lolos verifikasi berkas pada tanggal 19-21 Agustus kemarin di Polban Career Expo. Mereka masih harus melewati seleksi yang ketat. 

“Kami berharap di Career Days UGM yang ke-20, akan ada bibit-bibit unggul yang bergabung bersama PLN untuk menerangi nusantara,” ungkap Agung. 

Sepanjang tahun 2016, PLN sudah mengangkat 3.639 pegawai baru mulai jenjang SMA/SMK sampai S2. Pelanggan PLN saat ini sudah mencapai lebih dari 62 juta. Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah mencanangkan program pembangkit 35.000 MW serta jaringan transmisi 46.000 kms serta gardu induk 108.000 mVA sampai tahun 2019. 

Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang mendukung program itu. 

Selain itu terkait rekruitmen, PLN memberitahukan kepada pelamar supaya berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PLN sebab PLN sama sekali tidak memungut biaya apapun. 

Sumber
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :