Uc Banner

Mengharukan! Gadis Ini Gagal Jadi Paskibraka Karena Tertabrak Truk dan Diamputasi

Radarislam.com ~ Belakangan netizen mendengar bahwa Gloria Natapradja Hamel nyaris gagal menjadi Paskibraka karena dia mempunyai dua kewarganegaraan. Tapi ternyata ada cerita yang lebih mengharukan tentang gagalnya seorang gadis menjadi paskibraka. Adalah Silvi Olivia, yang tidak bisa mengibarkan sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus kemarin karena kaki kirinya mesti diamputasi akibat kecelakaan yang dialami.

Kaki gadis yang menjadi siswa SMPN 1 Mojowarno tersebut harus diamputasi karena luka di kakinya cukup parah.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Silvi bersama regu Paskibra melakukan latihan menuju jalan raya dan sebuah truk dari arah utara tidak mengetahui adanya barisan tersebut karena sopir yang sedang bermain handphone. Malangnya, sopir hilang kendali dan menabrak 11 pelajar. Dari 11 pelajar tersebut, Silvi adalah korban terparah dan mengalami patah kaki sehingga harus diamputasi. Hal ini membuat remaja 14 tahun ini harus hidup dengan satu kakinya.


Kapolsek Mojowarno, AKP Wilyono mengungkapkan bahwa Silvi adalah satu-satunya anak yang harus segera diamputasi. Sedangkan anggota-anggota Paskibraka yang lainnya mengalami cedera otak ringan akibat benturan saat kecelakaan.

Pelaku tabrakan, Syaiful Arif, tidak sengaja menabrak barisan anggota Paskibraka yang sedang berlatih di Jalan Raya Mojowarno tersebut. Tragedi itu menyebabkan Silvi harus diamputasi kakinya.

“Saya tahu ada anak Paskibraka di situ. Waktu itu tiba-tiba saja, mata saya terasa sangat pedih. Lalu saya kucek mata dengan tangan kiri. Saya lalu menyadari kalau jaraknya sudah sangat dekat,” paparnya.

Tragedi itu memutuskan harapan seorang Silvi untuk mengibarkan merah putih. Walaupun begitu, dia tetap datang ke Lapangan Mojowarno, Jombang dengan kursi rodanya.

Dia datang bersama kedua orangtuanya. Dia menjadi tamu kehormatan dalam acara itu. Menurut gurunya, Silvi termasuk anak yang ceria dan aktif terlibat dalam kegiatan.
Kedatangan Silvi membuat hadirin terharu dan banyak yang meneteskan air mata 


Dihadapan anggota Paskibraka Kabupaten dan jajaran Forpimda Jombang, Bupati Jombang menyatakan salut atas kerja keras dan semangat Silvi Olivia yang hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, meski bersandar pada satu kaki.

Pin Merah Putih Garuda dan Kendit Kecakapan disematkan langsung oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dan Wakil Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab, di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (17/8) malam.

Selain penghargaan sebagai anggota Paskibraka kehormatan, putri pasangan Choirul Alam - Luluk Muizah tersebut juga menerima beasiswa pendidikan dari Pemkab Jombang
(*).


Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :