Uc Banner

Bikin Haru! Para Polisi ini Cium Tangan Kaum Dhuafa, Ternyata Ini Alasannya

Radarislam.com ~ Sebuah video beredar di sosial media menjadi viral dan perhatian para Netizen.  Video dokumenter tentang kegiatan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat banyak netizen terkesan dan haru.

Betapa tidak, dalam video berdurasi 5:34 menit tersebut tampak beberapa Polisi memberikan sembako kepada para dhuafa yang mereka temui dijalan. Mereka masuk ke pasar, ke rumah-rumah warga dan berinteraksi langsung dengan mereka yang kurang beruntung.

Diketahui, Polda NTB memang memiliki sebuah program yang bernama ''Empati Seribu Rupiah Polda NTB". Program itu mengumpulkan uang seribu Rupiah yang kemudian dibagikan untuk kaum dhuafa. Dana tersebut terkumpul melalu patroli dana dialogis.


Yang membuat netizen terharu sebenarnya bukan karena gerakan mereka, tapi karena para polisi tersebut tidak segan berinteraksi langsung dengan para kaum kurang beruntung. Bahkan tampak beberapa polisi dengan santun mencium tangan kaum dhuafa yang sudah berusia lanjut.  


Setelah mendapat bingkisan sembako dan dicium tangannya, tampak juga dalam video tersebut, kaum dhuafa yang kurang mampu terlihat haru campur bahagia. Momen inilah yang membuat para netizen tersentuh.

Para Netizen pun menanggapinya dengan komentar beragam, umumnya mereka memuji tindakan Polisi tersebut.
 
"Ya Allah berilah rizki kepada mereka yang senantiasa berbagi..." tulis akun bernama Wahyuda Pratama.

"Semoga Allah memberikan pahala yg besar kpd para polisi beserta keluarga,atau siapapun yg terlibat disini," tulis Muhammad Ritdwan.

Ada juga netizen yang berharap kegiatan Kepolisian NTB ini bisa di contoh oleh Kepolisian daerah lain yang ada di Indonesia.

“Terharu melihatnya. Semoga bukan hanya polisi di NTB saja yang seperti itu tapi di seluru Indonesia berbuat yang sama,” tulis Brother Ky. Netizen di dumay sangat terkesan dengan video yang saat ini diperbincangkan di media sosial tersebut. (*)

Simak Videonya Berikut ini :












Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :