Uc Banner

Salut! Sosialita Cantik dan Tajir Ini Bagaikan Malaikat Penolong

Radarislam.com ~ Ada banyak hal yang bertolak belakang di dunia ini. Ketika ada yang menghambur-hamburkan uangnya untuk bersenang-senang, ada juga orang-orang yang harus mengemis untuk  bisa mendapatkan sesuap nasi. Tapi tidak semua orang kaya tidak memiliki kepedulian dengan sesamanya.

Baru-baru ini, seorang wanita bernama Any Kusuma Dewi, sang sosialita yang tajir membagi-bagikan hartanya untuk mereka yang lebih membutuhkan daripada harus mengabiskannya untuk foya-foya. Bagaimana dengan sosok wanita cantik ini?

Nama Any menjadi perbincangan publik bukan lantaran kekayaan yang dimilikinya tapi karena kepedulian sosialnya yang patut mendapatkan apresiasi. Any mempunyai yayasan yang dinamainya sebagai Tri Kusuma Bangsa. Tujuan utama dari yayasan ini adalah membantu anak-anak jalanan supaya bisa bersekolah seperti anak-anak lain pada umumnya.

Tidak jarang, Any langsung turun ke lapangan untuk membantu siapa saja yang membutuhkan uluran tangannya. Mengapa sang sosialita ini begitu dermawan terhadap sesama? Menurutnya, ada cerita di balik kedermawanannya ini.

Any dulu sempat tinggal bersama dengan para korban banjir di Banten pada tahun 2012.  Terbiasa tidur di kamar mewah, Any saat itu harus mau tidur di tempat pengungsian hanya dengan alas tikar. Dia bahkan tidak membawa baju ganti selama 4 hari. Mulai itulah, dia membuka mata hati betapa seseorang bisa tinggal di tempat yang tidak layak dan menderita kesusahan.

Sepulang dari Banten, Any pun langsung punya inisiatif untuk punya yayasan bersama dengan teman-temannya. Dia ingin semua orang bisa menikmati hidup semaksimal mungkin tanpa perlu memikirkan lagi soal uang.

Any mengungkapkan “Pekerjaan saya ini tidak kenal pensiun. Selama Tuhan Mengizinkan saya untuk melayani sesama, ya saya akan tetap membantu mereka dan terus mengabdi.” (*)


Sumber: Kapanlagi.com
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :