Uc Banner

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Agar Bayi yang Dilahirkan Putih Bersih, Ibu Hamil Harus Baca!

Radarislam,com ~ Setiap orang tua pasti ingin bayinya memiliki paras yang tampan/cantik dengan kulit yang bersih serta putih. Keinginan tersebut ternyata bukan hanya sekedar mimpi namun bisa diusahakan oleh orang tua khususnya ibu. Caranya yaitu dengan menjaga makanan selama kehamilan.

Warna kulit tentunya tergantung dari genetika atau keturunan. Jika sang ibu atau ayah tidak memiliki kulit putih, maka sulit mengubah keturunan menjadi berkulit putih. Tips berikut tidak hanya membuat kulit menjadi putih namun bisa membuat bayi bersih setelah proses persalinan. 

1. Konsumsi Sayuran Hijau
Seperti dilansir laman buahhati.co.id, agar kulit bayi bisa putih, ibu wajib mengkonsumsi sayuran yang berwarna hijau. Sayuran menjaga kandungan bunda tetap bersih. selain itu, sayuran juga bisa menjaga kesehatan tubuh dan kandungan selama masa kehamilan.

Sayuran bisa menjadi tips supaya bayi yang dilahirkan memiliki kulit bersih dan putih karena sayuran mengandung serat yang bisa mengeluarkan kotoran dari tubuh ibu. Jika kotoran sudah keluar, air ketuban bisa tetap jernih dan bayi akan bersih.

2. Air Kelapa
Kandungan elektrolit dalam air kelapa bisa berguna sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Ketika hamil, minum air kelapa banyak dianjurkan oleh para pakar ginekologi. Selain dipercaya bisa menjernihkan air ketuban dan membersihkan rahim, air kelapa juga termasuk jenis minuman sehat untuk ibu hamil terutama dalam hal mencegah dehidrasi.

3. Kacang Hijau
Meminum air rebusan atau mengkonsumsi bubur kacang hijau juga merupakan cara tepat yang bisa dilakukan agar kulit bayi putih bersih. Penelitian terkait hal ini memang belum banyak dilakukan, namun pembuktian yang telah dilakukan dari generasi ke generasi bagi saya lebih dari cukup untuk membuatnya bisa dipercaya. Kacang hijau memiliki protein nabati dan asam folat yang tinggi, selain bisa menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi putih bersih, ia juga diyakini bisa menjadikan janin cerdas sejak dalam kandungan.

4. Air Putih
Air putih juga berguna dalam proses pencucian dan penjernihan air ketuban di masa kehamilan. Agar kulit bayi putih bersih, cukupilah kebutuhan air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Lebih banyak minum akan lebih baik, jadi siapkan sebotol air putih di samping Anda ketika sedang beraktivitas.

5. Hindari Lemak Daging dan Kulit
.
Ibu hamil juga sebaiknya mengurangi makan lemak daging. Lemak pada daging akan mempengaruhi kulit bayi menjadi kasar dan berbintik hitam. Ibu hamil mesti memperhatikan benar makanan-makanan yang semestinya dikonsumsi.

Demikianlah  beberapa makanan yang bisa dikonsumsi agar kulit bayi putih bersih. Semoga bermanfaat [Radar Islam/ berbagai sumber]


Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :