Uc Banner

Ini Dia Cara Ampuh Basmi Nyamuk dengan Ampas Kopi

Ini Dia Cara Ampuh Basmi Nyamuk dengan Ampas Kopi
Radarislam,com ~ Nyamuk merupakan binatang pengganggu dan menyebabkan berbagai penyakit. Nyamuk tidak hanya tinggal di tempat-tempat yang kotor saja, tetapi juga ada di lingkungan yang bersih. tetapi nyamuk sekarang tidak bisa diusir hanya dengan menggunakan AC saja. Obat-obat pembasmi nyamuk yang ada di pasaran juga mengandung senyawa kimia yang cukup berbahasa bagi kesehatan.

Nah,bagi anda yang tertarik membasmi nyamuk dengan cara alami, anda bisa menggunakan bahan yang pasti ada di rumah yaitu kopi. Kopi merupakan bahan yang mudah didapatkan dan ampuh mengusir nyamuk dari rumah.

Dikutip dari Balabala10.com, cara memanfaatkannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan bubuk kopi bekas yang sudah dipakai atau yang masih baru. Jika memakai bubuk kopi bekas, pastikan bubuk kopi benar-benar telah kering. Selanjutnya, ambil ampas kopi yang sudah kering dan letakkan pada piring atau tempat yang sudah tidak terpakai.

Bakar ampas kopi itu sehingga mengeluarkan asap. Asap ini bisa mengusir nyamuk dengan cepat. Selain itu, anda juga harus memperhatikan saat membakar ampas kopi, jauhkan dari anak-anak dan benda-benda yang mudah terbakar.  Pembakaran ampas kopi juga berguna mengusir kecoa dan semut.

Apabila tidak ada ampas kopi, gunakan bahan lain yaitu daun salam yang masih fresh. Cara penggunaannya sama yaitu dengan dibakar. Hanya saja pastikan bahan bakaran ini jauh dari jangkauan anak-anak dan benda yang mudah terbakar..

Sederhana bukan? Selamat mencoba. [Radar Islam]



Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :