Uc Banner

Durhaka! Nenek Renta Ini Dibuang Anaknya di Dekat Tempat Sampah

Radarislam,com ~ Foto seorang nenek tua di jalanan menjadi viral di media sosial lantaran nenek tersebut kabarnya sengaja dibuang oleh anak dan cucunya. Nenek yang renta itu tinggal di bawah pohon tanpa menggunakan alas dan berada di dekat pembuangan sampah.

Akun dengan nama Andi Himawatyacaya adalah akun yang pertama kali mengunggah foto tersebut di akun facebook miliknya pada Minggu (3/7/2016).

Akun tersebut mengunggah dua foto yang menunjukan seorang nenek tua renta dalam kondisi yang cukup memprihatinkan dan ditemukan di pinggiran hutan Jati, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.
Menurut keterangan pemilik akun itu, nenek yang ada pada foto tersebut sendirian di dekat tumpukan sampah. Andi sempat berbicara dengan sang nenek dan Andi mengira nenek itu baik-baik saja serta dalam kondisi sehat.

“Saya sempat ngobrol sma nenek itu dan dia bilang dia dibuang oleh anaknya. Dia juga sudah lama tinggal di bahwa pohon tersebut,” tulis si pemilik akun itu.

Dari status-status yang dibuat lainnya, sepertinya akun tersebut dijalankan oleh seorang wanita. Berikut adalah status lengkap yang dibuat oleh akun atas nama Andi Himawatyacaya;


"Ini beneran terjadi, saya menemukan nenek ini dipinggiran hutan jati menuju kampung suami. Seorang nenek yang sudah sangat sepuh hidup sendiri tinggal dibawah pohon tanpa alas diatas tanah dekat tumpukan pembuangan sampah. Dia tidak gila. Saya sempat ngobrol sma nenek itu dan dia bilang dia dibuang oleh anaknya. Dia juga sudah lama tinggal di bawah pohon tersebut, sungguh menyedihkan, kemana keluarganya?, kemana anak-anaknya? harusnya diusianya yang renta dia sudah tenang dirumah” tulis si pemilik akun itu.Pengunggah juga menjelaskan bahwa warga sekitar sudah sering memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, pemerintahan daerah setempat juga sempat membawanya ke panti jompo serta pernah dibuatkan pondok atau saung akan tetapi nenek ini kembali memilih tinggal di bawah pohon.

"Nenek ini juga bukan peminta-minta," tambahnya.
Hal itu tentu membuat netizen geram dan banyak komentar negatif yang muncul serta mendoakan sang nenek supaya mendapatkan tempat tinggal yang layak. Sejak kali pertama diunggah, informasi ini sudah dibagikan ulang lebih dari 4500 kali dan memancing lebih dari 100 komentar. 

Sebagian besar mereka penasaran untuk bertanya lebih jelas mengenai keberadaan nenek tersebut dan mereka berniat untuk mengulurkan bantuan supaya nenek ini mendapatkan perawatan secara manusiawi. Sementara lainnya, mengutuk apa yang dilakukan oleh anggota keluarga nenek ini yang diduga sengaja menelantarkannya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kebenaran dan asal-usul serta siapa keluarga nenek tersebut.
Dari pantauan Radarislam,com status tersebut juga sudah tidak bisa ditemukan. [Radar Islam]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :