Uc Banner

Tragis! Kepala Bayi ini Putus Karena Ulah Bidan Gadungan Lulusan SMP ini

Radarislam,com ~ Tragis benar nasib yang harus dialami oleh wanita bernama Yanti. Wanita tersebut ingin melahirkan bayinya di seorang bidan desa. Namun naas, ketika proses persalinan, kepala bayinya putus sedangkan badan sang bayi masih tertinggal di rahim ibunya.

Yanti akhirnya dibawa ke RS Medical Centre di Kota Bogor, Jawa Barat untuk mengeluarkan bayi yang masih ada dalam rahim ibunya setelah kejadian tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky mengkonfirmasi kebenaran akan hal ini. Saat ini, pihaknya sedang memeriksa 3 orang saksi. 

Bidan gadungan itu memang memasang papan nama di depan rumahnya supaya para pasien semakin yakin dengan dirinya.

Sementara sang ibu sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan badan sang bayi berhasil dikeluarkan dari rahim ibunda.

“Ketika ada laporan dari keluarga korban dan informasi dari warga, petugas langsung menangkap Bidan Gadungan itu di rumahnya. Papan nama dicabut. Berdasarkan penyelidikan kami, bidan itu hanya lulusan SMP." Kata Kapolres Bogor seperti dikutip Radarislam.com dari Sebarkanberita.com (14/9/2016).

Saat dimintai keterangan, DS mengaku bayinya sudah meninggal dalam kandungan sehingga ketika ditarik, kepala bayi mudah putus.

Salah satu anggota keluarga, Amiruddin, mengatakan bahwa Yanti dibawa ke rumah bidan DS untuk bersalin pada malam itu. Tetapi ketika keluarga hendak mencuci pakaian bekas persalinan, mereka terkejut karena menemukan kepala bayi.

“Kami nggak tahu kalau bayinya sudah meninggal. Bidannya bilang masih menunggu,” jelasnya.

Karena perbuatannya tersebut, DS dijerat dengan UU Kesehatan dan Perlindungan Anak dan diancam hukuman 9 tahun penjara. Wanita yang hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga itu kini mendekam di Mapolres Bogor Kota. [Radar Islam]

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :