Uc Banner

Kuasai 22 Bahasa Asing, Bocah Penjual Kartu Pos Ini Undang Decak Kagum Turis di Bali

Radarislam,comAnak kecil di Bali menghebohkan jagat maya. Pasalnya dia bisa menguasai 22 bahasa asing. Pada rekaman video detik yang diunggah oleh akun facebook bernama Mully Ketut, terlihat si anak menawarkan kartu pos kepada pasangan bule dengan beragam bahasa asing.

Video tersebut diunggah oleh Mully Ketut di facebook pada tanggal 3 September 2016.
Dalam caption-nya tertulis "This little girl can speak 22 different languages, speaks good enough to sell post cards (G-adis kecil ini bisa berbicara dalam 22 bahasa asing, cukup baik untuk menjual kartu pos)."

Dalam video tersebut, seorang bocah berambut panjang yang diketahui bernama Rista, 10 tahun, mengenakan kaus putih, celana jeans biru, serta membawa tas cokelat yang berisikan kartu pos tampak menawarkan dagangannya kepada pasangan wisatawan asing yang dipandu Mully Ketut.
 
Awalnya anak tersebut dikenalkan pada pasangan bule tersebut telah menguasai 10 bahasa asing dari berbagai belahan dunia.


Mully Ketut, yang merekam menggunakan kamera, mengatakan, "This is my favorite girl. Her name is Rista. She can speak 10 different languages. (Ini adalah g-adis kesukaanku. Namanya Rista. Dia bisa berbicara 10 bahasa asing.)".

Namun Rista malah menyanggah dan menegaskan bahwa dia bisa menguasai 22 bahasa asing.

Anak tersebut lalu menawarkan barang dagangan kepada pasangan bule dengan menggunakan Bahasa Inggris. Lalu dia membuat takjub pasangan bule itu saat Mully Ketut meminta memperagakan berbicara dengan bahasa asing lain yaitu Italia, Prancis, Spanyol, Belanda dan sebagainya dengan lancar.

Meski, sesekali salah atau tertukar bahasanya, namun bocah itu berusaha mengulang dan kembali menawarkan kartu posnya dengan fasih.

Kemampuan Rista ini membuat takjub pasangan bule tersebut. Aksinya juga sempat menarik perhatian wisatawan yang lalu lalang. Bahkan salah satu turis asing nampak merekam Rista dengan kamera ponselnya.

Kabarnya, anak Desa di Bali itu bisa menguasai 22 bahasa asing tanpa kursus tetapi otodidak. Mully ketut dalam akun facebooknya juga menulis bahwa Rista telah memulai menjual kartu pos sejak umur 7 tahun.

Saat diunggah difacebook, video tersebut menjadi viral. Dari pantauan Radarislam,com setidaknya video tersebut telah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan dibagikan lebih dari 10 ribu kali.

Komentar beragam pun berdatangan, umumnya mereka memuji kemampuan Rista.


Turis yang yang ikut merekam aksi Rista dan diketahui bernama Dianne Price itu menulis komentar,
"Yes we did, she was the most beautiful little girl. (Ya kita membeli kartu pos itu, dia adalah anak paling cantik.)". [Rw/Radar Islam]

 Penasaran? Simak video berikut :

 
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :