Uc Banner

Merokok Tiap Hari Mampu, Qurban Setahun Sekali Tak Mampu, Menurut Anda?


Radarislam.com ~ Hari Raya Idul Adha akan segera tiba sebentar lagi. Bagi umat Muslim yang sudah mampu hendaknya melaksanakan kewajiban yaitu memotong hewan Qurban.

Tetapi tidak jarang bagi sebagian pihak, mereka menganggap dirinya tidak mampu namun kehidupan kesehariannya amat bertolak belakang. Contohnya yaitu perokok yang setiap hari membuang rupiah demi rupiah dan membakar uang dengan aktivitas yang tidak menyehatkan.

Hari Raya Idul Adha hanya tinggal hitungan hari saja. Ini adalah hari dimana umat Muslim yang mampu diharapkan menyembeli hewan Qurban seperti kambing, sapi, kerbau atau unta.

Ada hal yang cukup menggelikan terkait masalah Qurban. Sebuah spanduk yang berisi sindiran kepada para perokok yang tidak sanggup lagi berqurban kini tengah ramai menjadi perbincangan di sosial media oleh netizen.

Dalam spanduk itu, para perokok yang punya kebiasaan merokok 1 bungkus per hari jika dikumpulkan dalam satu tahun maka akan diperoleh uang minimal Rp 4 juta. Tulisan spanduk tersebut adalah ;

“Merokok 1 hari Rp 12.000-Rp 20.000/bungkus, maka dalam 1 bulan Rp 360.000, 1 tahun Rp 4.320.000. BILANG QURBAN SETAHUN SEKALI GAK MAMPU?

Isi dari spanduk tersebut menjadi obrolan hangat di kalangan netizen. Dari pantauan  Radarislam,com umumnya mereka sangat setuju dengan isi spanduk tersebut agar perokok sadar pentingnya berkurban dibanding merokok.

Seorang netizen yang bernama Ahmad menuliskan “Semoga pesan dalam spanduk itu bisa menyadarkan para perokok supaya bisa berkorban dan yang lebih utama lagi bisa meninggalkan perbuatannya yang haram menjadi aktivitas yang lebih positif.”

"Yg tersinggung kalimat diatas bagus sekali....yg ga tersinggung yg bahaya...karna ga merasa di sentil jd ky mati rasa...bisa disebut hatinya mati" tulis pemilik akun facebook bernama Siti Warisah.

"Nnti ada spanduk tandingan...HORMATI ORANG YANG MEROKOK.." tulis akun bernama Ambar Wati.

Namun ada juga yang tidak setuju dan membela perokok, mereka mengibaratkan merokok seperti kebutuhan sehari-hari layaknya makan dan minum. Bahkan ada pula yang menyindir orang yang tidak merokok tapi juga tidak mau berqurban.

"Wlwpun sya bukn peroko tpi sya ngerti roko Adlah kbutuhan sperti mkan klo kurban iTu kalo sudah mampu tuk sedekah" tulis akun Alfatinisa Sugiono.

"Yg gak merokok aja gak berkurban. Hormati LA org perokok, Kami merokok ITU hak kami n paling penting hasil uang beli rokok kami bkan Hasil uang KORUPSI" tulis akun Cinsen.

"Yg posting & yg gk merokok dijamin rutin tiap tahun kurban,,minimal 1 ekor sapi,," tulis akun Joe Biase Gen.

"Mau rokok gak rokok mau kurban gak kurban wong cari duitnya masing-2,yg penting hati dan niatnya baik." Tulis Doni Lefans.

Menurut anda? [Radarislam,com]








Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :