Uc Banner

Pamer foto Kehamilan, Remaja Putri Ini Gegerkan Dunia Maya

Radarislam, com ~ Di Tiongkok, mengandung dan memiliki anak adalah masalah yang cukup besar. Para wanita di sana seringkali dipaksa menikah pada usia yang cukup muda dan memiliki anak. Tetapi bagaimana jika usia anak tersebut terlalu muda?

Baru-baru ini sebuah foto yang memperlihatkan remaja dengan perut buncit seperti wanita yang sedang hamil menjadi perbincangan netizen. Kehamilan para remaja adalah masalah di Tiongkok. Netizen pun sempat merasa ragu dengan orisinilitas foto yang diunggah di sosmed yang populer di Tiongkok, Weibo.

Tetapi jika foto itu asli, di sana dijelaskan bahwa remaja putri tersebut lahir pada tahun 2000 dan pasangannya lahir pada tahun 1999. Pasangan yang masih sangat belia itu berasal dari Xuchang, Provinsi Henan, Tiongkok.

Karena penasaran, netizen membuat analisa tersendiri pada foto itu. Dari analisa itu, diperoleh beberapa kesimpulan.

Pertama, bayi dalam perut wanita itu berjenis kelamin laki-laki. Rumah sakit di Tiongkok tak akan memberikan izin untuk memberitahu orang tua jenis kelamin sang anak sebelum lahir. Jika ada orang tua yang ingin tahu jenis kelamin anaknya, pasti mereka melakukan hal-hal ilegal untuk mengetahuinya.

Kedua, wanita itu bernama Li Yunxi. Dia bisa menjadi indikator dari tingkat pendidikan pasangan itu. Pasangan muda tersebut terlalu banyak melihat drama Korea. Nama “Yunxi” sering digunakan dalam karakter di drama Korea.

Ketiga, meksipun hamil  pada usia masih 16 tahun bukanlah sesuatu yang ilegal seperti pemerkosaan. Tetapi pernikahan antara dua orang tersebut tidak akan dianggap sah dan dilindungi oleh undang-undang karena masih sangat muda.

Usia ideal menikah di Tiongkok adalah 22 tahun bagi pria dan 20 tahun bagi wanita. Apakah pasangan yang ini mendapatkan batas 5 tahun seperti yang sudah diatur tanpa mendapatkan masalah?

Para netizen menanggapi foto-foto ini dengan sangat serius. Bukan hanya sekedar foto yang memperlihatkan pasangan yang sedang mengalami “Cinta Monyet”.

Netizen di Tiongkok berpendapat bahwa pernikahan antara dua orang anak merupakan hal yang buruk khususnya bagi wanita sebagai pihak yang dipaksa. Sehingga menurut mereka, foto yang sedang viral ini bukanlah foto yang bisa dijadikan untuk bahan tertawaan.
Sementara itu, beberapa netizen menganggap foto itu sebagai lelucon dan bahan candaan.

“Jangan khawatir. Kalau anda tidak bisa mendapatkan cewe yang cantik ini. Paling tidak anda bisa mendapatkan anaknya,” komentar salah seorang netizen.

“Harusnya cewek ini mengerjakan PR di rumah,” tulis netizen lainnya.

Sampai sekarang belum ada yang tahu apakah foto tersebut asli atau palsu. Tetapi, yakinlah dengan satu hal, bahwa anak-anak tumbuh lebih cepat dari semestinya dan beberapa dari mereka bahkan sudah menikah. (shanghaisst)

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :