Uc Banner

Setelah Lihat Video Ini, Apakah Anda Masih Mau Sembarangan Beli Air Mineral di Jalan?

Radarislam,com ~ Sebuah video tersebar di dunia maya dan menyebabkan kehebohan. Seorang lelaki tampak sibuk memasukan air dalam botol air mineral kemasan yang ada di pinggir jalan. Pria yang menggunakan baju biru tersebut sepertinya memalsukan air minum kemasan yang dijual olehnya.

Video itu diunggah dengan caption “Hati-hati ketika membeli air minum kemasan di jalanan.” oleh Fanpage di Facebook bernama "VideoFb" pada tanggal 3 Agustus 2016. Belum diketahui secara pasti dimana lokasi tepatnya rekaman video ini diambil. 

Postingan tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Dari pantauan Radarislam.com hingga tulisan ini dimuat, setidaknya sudah dibagikan lebih dari 5.300 kali. Video tersebut langsung mengundang berbagai macam komentar dari para netizen.

"Tapi ini beneran terjadi, bnyak air minum kemasan yang di palsukan dan di jual di pinggir jalan, stasiun, terminal dan pedagang cangcimen, pernah tayang di reportase investigasi transTv kok. Yang nge upload itu nyuruh kita agar berhati2 saja." tulis pemilik akun facebook bernama Manami Keiko
.


"Sudah tau pelanggaran. kadang hanya ditayangkan wajah disensor dan suara disamarkan (nama samaran)!!!! Sebaiknya diHancurkan... mau merdeka tp menjajah org lain??!
." tulis pengguna akun  Wayne Doublehearts.

Namun dari banyaknya komentar, ada juga yang tidak percaya dengan video tersebut.

"
Semuanya ga usah langsung percaya.. Yg share jg hati2. Kita semua ga tau fakta sebenarnya sampai kita sndri yg alami. Siapa tau itu air dimasukin ke botol buat dia cuci tangan ato cuci muka. Ato mgkn buat dia minum sndri, mikir sayang dr pd beli air buat dia minum, mending minum air bekas es batu mencair." tulis akun Ricky Ade Putra.

Namun komentar Ricky Ade Putra itu langsung dibalas oleh pengguna facebok lainnya. Seperti Zie Fauziah yang menulis, "
Kasus lain serupa pernah ditayangkan media TV. Apa salahnya di share agar tdk sembarangan membeli air kemasan" katanya.

"Itu beneran terjadi bro.. saya pernah dibeli dikemacetan, beli yg dingin dan berkeringat gitu, pas minum rasanya kok lain, lalu saya hapus keringat botolnya.. yg terlihat sangat menakjubkan. Ada byk bayang2 sampah2 ga jelas muter2 didalam botol. Lgsg gw lempar.. bsknya gw samperin lg yg jual uda ga ada." tulis Yamaguchi Wanz menceritakan pengalamannya.

Well, meski video ini masih menimbulkan perdebatan namun tak ada salahnya untuk selalu berhati-hati ketika hendak membeli air mineral, apalagi dijalan. Selalu periksa kondisi kemasan, tanggal kadaluarsa, warna serta kejernihan air dan sebagainya. Jika dirasa ada yang mencurigakan sebaiknya jangan diminum demi kesehatan anda. [Mf/ Radar Islam]

Penasaran? Berikut videonya:


Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :